Buruan Sae di Sukapada, Terapresiasi Oleh Satgas Sub 02 Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Buruan Sae di Sukapada, Terapresiasi Oleh Satgas Sub 02 Sektor 22

60 MENIT
Sabtu, 22 Januari 2022

60menit.co.id | Satgas Sub 02 Sektor 22 apreasiasi Buruan Sae di Sukapada (Sholeh)

60MENIT.co.id, Kota Bandung | Buruan SAE (Sehat, Alami dan Ekonomis) terus menyebar di beberapa sudut di Kota Bandung, termasuk di wilayah Keluraham Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Sabtu (22/01/22).


Untuk mendukung hal tersebut, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 bersama Warga Masyarakat melakukan kerja bakti di lokasi pembuatan buruan SAE.


Dansub 2 Peltu Nursuhud mengatakan, lahan tersebut, mulai dimanfaatkan oleh warga masyarakat menjadi lokasi ketahanan pangan  yang bermanfaat seperti di buatnya buruan SAE.


"Ini cocok tempatnya untuk buruan SAE. Selain itu, partisipasi dan inisiatif masyarakatnya disini sangat luar biasa". Katanya.


Lahan yang dimanfaatkan ini, Nursuhud menjelaskan, akan dimanfaatkan warga masyarakat seperti ditanami sayuran, buah - buahan, budi daya ikan dan pengintegrasian pengelolaan sampah.


"Dengan hadirnya buruan SAE ini, lingkungan menjadi sehat, karena diintegritaskan dengan pengelolaan sampah. Selain itu, masyarakat bisa mempercntik wilayahnya". Jelasnya.



Buruan Sae, Kata Nursuhud, diharapkan bisa berkontribusi dalam menekan angka stunting khususnya di wilayah tersebut.


"Gerakan ini harus terus berkelanjutan sehingga bisa menekan angka stunting". Harap dia.


Usai Kerja bakti bersama Warga masyarakat, Satgas pun melaksanakan patroli di Sungai Cidurian dan Ciharalang. 


"Selain patroli, kami komsos bersama warga masyarakat menyampaikan program citarum harum dan mengajak warga masyarakat untuk peduli lingkungan". Pungkasnya.


(Sholeh)