Keindahan Sungai Cikapundung Terpelihara Oleh Satgas Sektor 22 Sub 14
-->

Advertisement Adsense

Keindahan Sungai Cikapundung Terpelihara Oleh Satgas Sektor 22 Sub 14

60 MENIT
Minggu, 16 Januari 2022

60menit.co.id | Sub 14 Sektor 22 Citarum Harum, merawat keindahan Sungai Cikapundung. (by M. Warman)


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Citarum Harum Sub 14 yang dipimpin Pelda Ujang Supriatna melaksanakan pembersihan Sungai Cikapundung di wilayah Rw.12 Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Minggu (16/1/2022).


Terpantau dilokasi, sebelum melaksanakan kegiatan, tampak para personil berdo'a bersama agar kegiatan lancar tanpa adanya hambatan.


"Kami awali kegiatan dengan berdo'a agar kegiatan lancar. Selanjutnya, personil langsung melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di sungai Cikapundung". Kata Pelda Ujang Supriatna di sela - sela kegiatannya. 


Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Pelda Ujang Supriatna mengatakan, bahwa seluruh personel melakukan pembersihan dengan menyisir sungai sepanjang 50 meter agar aliran air lancar.


"Sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai Cikapundung berhasil diangkat sebanyak 40 kg dan selanjutnya dibuang ke TPS terdekat". Katanya.


Ini keindahan Sungai Cikapundung.


Tak hanya pembersihan sungai, untuk menjaga sungai tetap bersih bebas dari sampah dan limbah, selanjutnya satgas melakukan patroli rutin di daerah aliran sungai untuk memastikan aliran.


"Patroli sungai harus rutin dilakukan, Apalagi dimusim hujan, sungai biasanya selalu dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk membuang sampah dan limbah". Tegasnya.


Saat itu, Satgas pun tak hanya melakukan patroli sungai, Komsos secara dor to dor kepada warga terus dilakukan untuk mengedukasi dan menyampaikan program citarum harum. 


"Saat komsos, kami menemui langsung dan mengajak warga untuk mau peduli dan menjaga lingkungannya tetap bersih". Pungkasnya.


(M. Warman)