Jaga Kelestarian Keindahan Sungai Cidurian, Satgas Sub 02 Sektor 22 Melalui Aksi Pembersihan dan Komsos
-->

Advertisement Adsense

Jaga Kelestarian Keindahan Sungai Cidurian, Satgas Sub 02 Sektor 22 Melalui Aksi Pembersihan dan Komsos

60 MENIT
Jumat, 11 Februari 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 menjaga kelestarian keindahan sungai Cidurian, Jumat 11/02/2022 (Oleh : zho)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai yang digelorakan Satgas Citarum Harum Sektor 22, kini makin semarak di setiap kewilayahan yang disesuaikan sub sektor masing-masing.


Satgas Sub 02 Sektor 22, dipimpin Peltu Nur Suhud membersihkan Sungai Cidurian di wilayah Rw. 02 Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeubying Kaler Kota Bandung, Jumat (11/02/2022).


Pada pembersihan tersebut Peltu Nur Suhud mengatakan bahwa perawatan sungai di setiap kawasan merupakan target yang dikombinasikan dengan komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakatnya.


"Pembersihan sungai merupakan syarat mutlak bagi kami, namun aksi ini kami selalu dibarengi dengan sosialisasi dengan cara komunikasi sosial langsung door to door kepada masyarakat, supaya mereka lebih paham dengan aksi yang kami lakukan," ujar Nur Suhud.


Pemahaman tentang kepedulian masyarakat dalam hal kebersihan sungai dan lingkungan harus mengakar ke kepridian mereka, karena merupakan jatidiri dalam penciptaan sungai bersih dan sehat.


Aksi pembersihan Sungai Cidurian wilayah Rw 02 Neglasari oleh Satgas Sub 02 Sektor 22 Citarum Harum, Jumat (11/02/2022).


Hal itu diperjuangkan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22, sehingga keberlangsungan bersihnya sungai bisa terjamin.


"Saya berharap semua pihak bisa saling menjaga dalam komitmen perwujudan sungai yang bersih dan sehat, jika tidak maka kondisi sungai akan tetap seperti sekarang ini," imbuh Nur Suhud.


Setiap hari Satgas Citarum Harum Sektor 22 mengembangkan sosialisasi tentang pelarangan membuang sampah ke sungai. Dengan cara menanamkan Pola Hidup Bersih dan Sehat kepada masyarakat.


Sosialisasi ini dilakukan selain kepada masyarakat secara langsung juga kepada para peserta didik di setiap sekolah tingkat SD maupun tingkat lanjutan, "Alasan kami sangat mendasar, karena mereka merupakan generasi sehingga bisa berkomitmen kuat atas pelestarian kebersihan sungai dan lingkungan hingga kedepan secara berkelanjutan," tutup Nur Suhud.


(zho)