Pemantapan Paradigma, Satgas Sektor 22 Sub 08 di SDN 065 Cipaganti
-->

Advertisement Adsense

Pemantapan Paradigma, Satgas Sektor 22 Sub 08 di SDN 065 Cipaganti

60 MENIT
Kamis, 31 Maret 2022

60menit.co.id | Dansub 08 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serka Lukman melakukan pemaparan Program Citarum Harum di halaman Sekolah Dasar Negeri 065 Cipaganti Kota Bandung, Kamis 31/03/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Sebanyak 123 Siswa di SD 065 Cipaganti dengan fokus mendengarkan pemaparan Program Citarum Harum dari Sub 08 Sektor 22 di halaman sekolah.


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, para siswa dan siswi hadir secara bergilir mengikuti paparan program Citarum Harum.


Selama pemaparan siswa/siswi yang di dampingi oleh para wali kelas dan pendamping lainnya sangati aktif pada season tanya jawab, antusias para siswa sangat tinggi, mereka ingin tau apa tugas dari para satgas Citarum Harum.


TNI di turunkan ke Citarum bukan menjadi tugas pembersih sungai atau lainnya melainkan menjadi penggagas serta mengedukasi kepada segenap element masyarakat tentang Perpres No. 15 Tahun 2018.


Dansub 08 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serka Lukman mengatakan, tujuan dari paparan ini adalah untuk merubah mindset tentang prilaku hidup bersih dan sehat dilingkungan pendidikan.


"Kepada para siswa kami mengajak agar selalu membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman". Kata Serka Lukman di SD 065 ini terletak di wilayah RW. 03 Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong Kota Bandung. Kamis (31/3/2022).



"Selain mengajak, Kami juga menghimbau para siswa agar dapat menjaga kebersihan lingkungan terutama dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke aliran sungai”. Tambahnya.


Untuk itu, lanjut Serka Lukman menghimbau para siswa agar dapat menyampaikan kembali kepada pada teman-teman dan keluarga bahkan kepada orang sekitar lingkungannya.


"Para siswa untuk bisa di sampaikan kepada orang tua siswa, apabila yang belum mempunyai septic tank agar membuatnya secara mandiri agar tercipta hidup bersih dan sehat lingkungan". Katanya.


Dengan adanya sosialisasi, pihaknya berharap, para siswa SD 065 dapat menjadi agen perubahan dalam membantu program Citarum Harum.


"Mudah mudahan dengan adanya peran dari semua pihak sungai dan lingkungan dapat menjadi lebih bersih sesuai cita cita program Citarum Harum”. Tutupnya.


(Sholeh)