Pengolahan Kompos oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16
-->

Advertisement Adsense

Pengolahan Kompos oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16

60 MENIT
Jumat, 29 April 2022

60menit.co.id | Pengolahan Kompos oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16, Lembang 29/04/2022 (M. Warman)

60MENIT.co.id, Bandung Barat | Guna meminimalisir pencemaran sungai dari kotoran hewan, Sub 16 Sektor 22 Satgas Citarum Harum melakukan pembalikan kompos secara rutin di wilayah Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung. Jumat (29/04/22).


Dansub 16 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma Epi Nana Rukmana menjelaskan, Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan konsentrasi kebersihan sungai untuk menuju hidup sehat, baik bagi masyarakat maupun elemen lain yang mengacu pada cita-cita Program Citarum Harum yaitu sungai sebagai sumber hidup kehidupan masyarakat banyak.


"Hal tersebut perlu adanya kesadaran masyarakat yang penuh atas dorongan aparat kewilayahan untuk meningkatkan pencegahan daya cemar air sungai salahsatunya oleh kotoran sapi". Jelas dia.


Pada pencapaiam program tersebut, Serma Epi Nana Rukmana menyampaikan, satgas berupaya meminimalisir pencemaran air sungai dari berbagai limbah.


"Dengan upaya ini sungai terbebas dari pencemaran limbah domestik maupun limbah kimia". Katanya.


Untuk itu, Pihaknya berharap, masalah kotoran hewan bisa cepat dihentikan secepatnya, untuk mengembalikan karakter sungai yang bersih dan sehat.


"Pengolahan kompos dari kotoran sapi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mengurangi daya pencemaran di sungai". Pungkasnya.


(M. Warman)