Pengolahan Kompos Oleh Satgas Sektor 22 Sub 16 Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Pengolahan Kompos Oleh Satgas Sektor 22 Sub 16 Citarum Harum

60 MENIT
Minggu, 10 April 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16 mengolah kompos di Ds. Gudang Kahuripan Lembang, Minggu 10/04/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Kab.Bandung Barat | Sub 16 Sektor 22 Satgas Citarum Harum, terkhusus wilayah lembang lebih memfokuskan kepada pengolahan kotoran hewan menjadi sebuah produk bermanfaat yaitu kompos.


Terpantau di lokasi bahwa sub 16 melakukan pengomposan tersebut di Kampung Pasirwangi Desa Gudang Kahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung. Minggu (10/4/2022).


Namun tidak menyurutkan tupoksi lainnya, seperti melakukan sosialisasi program satgas citarum harum, Komsos dan patroli sungai bahkan sampai ikut turun membantu membersihkan sungai dari sampah dan rumput liar.


Pembuatan pupuk kompos bertujuan agar bisa membantu para petani untuk mendapatkan pupuk sekaligus untuk mengedukasi masyarakat khususnya peternak dalam memanfaatkan kotoran hewan (kohe).



Dansub 16 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma Epi Nana Rukmana mengatakan, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 16, bersama Baraya melakukan pengolahan pupuk kompos dari kotoran sapi yang berada di wilayah Lembang.


“Kami hari ini bersama baraya memproduksi pupuk kompos dengan cara pembalikan hingga merata. Kemudian dilakukan dengan proses selanjutnya”. Kata Epi.


Epi berharap, dengan memproduksi pupuk kompos dari kotoran sapi, dapat mengatasi permasalahan kohe ke daerah aliran sungai.


“Dengan adanya produksi pupuk kompos, tingkat pencemaran sungai akibat kotoran sapi dapat berkurang”. Tutup Epi. 


(Sholeh)