Di Sub 10 Sektor 22, Serka Masroh Bersama Anggota Bersihkan Anak Sungai Cikiley
-->

Advertisement Adsense

Di Sub 10 Sektor 22, Serka Masroh Bersama Anggota Bersihkan Anak Sungai Cikiley

60 MENIT
Kamis, 14 Juli 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 bersihkan Anak Sungai Cikiley di wilayah Rw.08 Kel.Antapani wetan Kec.Antapani, Kamis 14/07/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 hari ini membersihkan anak Sungai Cikiley wilayah Rw. 08 Kelurahan Antapani Wetan Kota Bandung, yang dipimpin Dansub 10 Serka Masroh S.


Perawatan sungai ini setiap hari dilakukan oleh satgas dengan merekrut pasukan gorong-gorong bersih (Gober) kewilayahan tempat aksi karya bakti perawatan sungai.


"Kita hari ini dibantu oleh tim Gober Kelurahan Antapani Wetan, ini sesuai di mana kita melakukan karya bakti, jika di tempat lain kita pun merekrut Gober di tempat itu, pokoknya setiap karya bakti kita melakukannya bersama gober kewilayahan," jelas Masroh.


Kepekaan kolaborasi ini sudah melekat dengan pemerintah daerah, sehingga dengan kewialayahan tinggal konfirmasi ke Kantor Kelurahan maka sekaligus Gober akan menyertai aksi Satgas Citarum Harum Sektor 22.


Mulai tampak hasil karya bakti.


Tidak hanya disitu, Serka Masroh membagi anggotanya untuk melakukan giat Patroli Sungai dan Komunikasi Sosial pasca karya bakti.


"Kami berbagi tugas dengan anggota yang ada, yaitu untuk melakukan patroli sungai dan komunikasi sosial kepada masyarakat, dengan melakukan ini saya harap kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai dan lingkungan akan semakin kuat," imbuh Masroh.


Patroli sungai dimaksud, Satgas Citarum Harum mengevaluasi dan pengawasan prilaku masyarakat dan perkembangan kondisi sungai terkini agar bisa terpantau. "Hal ini kita sekalian mengawasi limbah dan Ipal semua pabrik dan pelaku industri, sehingga kita bisa mengetahui perkembangan setiap hari," tutup Masroh.


(zho)