Kekuatan Semangat, Satgas Sektor 22 Sub 11 pada Perawatan di Sungai Cijangjawa
-->

Advertisement Adsense

Kekuatan Semangat, Satgas Sektor 22 Sub 11 pada Perawatan di Sungai Cijangjawa

60 MENIT
Kamis, 22 September 2022

Tampak DanSub 11 Sektor 22 Citarum Harum, Serma Abdulloh Fawzi, 


60MENIT.co.id, Bandung | Dansub Sektor 11 Satgas Citarum Harum Sektor 22, Serma Abdulloh Fawzi membawa pasukannya pada pembersihan Sungai Cijangjawa di wilayah rw 07 Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo. 


Kondisi Sungai Cinambo sudah dipenuhi rumput liar terutama lahan sempadan sungai. Sehingga hanya bisa dilalui oleh jalan kaki saja.


"Kita tetap beri semangat mereka, yaitu para anggota terutama pasukan gober kelurahan yang setia bersama kita, maka ketika dihadapkan dengan kondisi sungai yang penuh rumput, justru mereka pun sama dengan kita memiliki jiwa kesal ketika melihat sungai yang tidak terawat," ujar Abdulloh, ditempat karya bakti, Kamis 22 September 2022. 


Tentunya banyak pihak yang sepaham dengan anggota satgas Citarum Harum Sektor 22, yaitu sangat senang melihat kondisi sungai yang bersih dan utuh daerah aliran sungainya. 


Rumput liar sudah tinggi dan subur di tepian Sungai Cijangjawa.


Tapi keinginan itu tidak mungkin akan terlaksana jika tidak ada yang turun ke lapangan untuk melakukan perawatan sungai. "Mudah-mudahan dengan adanya kami selaku Satgas Citarum Harum bisa meneladani mereka baik masyarakat maupun pemerintahnya," singkat Abdulloh. 


Untuk mewujudkan hal diatas, satgas secara perlahan mengedukasi mental dan nurani masyarakat. Dengan dengan cara komunikasi sosial langsung door to door dalam asupan moral yang peduli kebersihan lingkungan.


"Itu kami lakukan setiap hari, berhadapan langsung dengan masyarakat kita tanamkan kecintaan terhadap lingkungan dan sungai, denga. Harapannya supaya mereka bisa meneruskan perjuangan seperti yang kita lakukan saat ini," tutup Abdulloh


(zho)