Penataan Sungai Ciharalang, Satgas Sektor 22 Sub 02 Menggaet Gober Kewilayahan
-->

Advertisement Adsense

Penataan Sungai Ciharalang, Satgas Sektor 22 Sub 02 Menggaet Gober Kewilayahan

60 MENIT
Sabtu, 12 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 penataan Sungai Ciharalang  di wilayah Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Sabtu (12/11/22).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum  Sektor 22 Sub 2 laksanakan giat lanjutan pengangkatan endapan tanah di sungai Ciharalang  di wilayah Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Sabtu (12/11/22).


Hal tersebut guna menormalisasikan serta memungsikan kembali aliran-aliran sungai yang tersumbat karena endapan tanah dan sampah.


Bahwa dalam pelaksanaannya Satgas Citarum Harum selalu berkolaborasi dengan Dinas terkait, unsur wilayah dan warga masyarakat.


Serma A Yani Komandan Sub 2 Sektor 22 Satgas Citarum Harum menyampaikan, kami ucapkan terimakasih kepada segenap unsur kewilayahan serta warga masyarakat, dari apa yang sudah kita sama-sama kerjakan dalam pembersihan lorong gorong-gorong Sungai Ciharalang.


Personil hingga masuk ke dalam jembatan


"Semoga kedepan hal yang di lakukan hari ini, bisa terus terjaga sinergitas, dan soliditas antara kami Satgas Citarum Harum, unsur Kewilayahan, Dinas terkait dan warga masyarakat dalam menuntaskan permasalahan daerah aliran sungai dan kebersihan lingkungan". Harapnya.


Dijelaskannya kembali, sekarang aliran sungai bisa dikatakan kembali normal karena tanah yang mengendap sudah lami angkat dan sampahnya pun sudah kami bersihkan, semoga kedepan bisa terus terjaga dengan baik". Jelasnya.


“Kami juga terus menyerukan baik kepada kepada warga masyarakat, bahwa membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai merupakan sebuah pelanggaran dan prilaku buruk”. Tutup Serma A Yani. 


(Sholeh)