Serma Andriyan Dansub 14 Satgas Sektor 22 Fokus Bersihkan Sedimentasi Sungai Cileutik
-->

Advertisement Adsense

Serma Andriyan Dansub 14 Satgas Sektor 22 Fokus Bersihkan Sedimentasi Sungai Cileutik

60 MENIT
Selasa, 01 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 bersama Gober Kewilayahan membersihkan Sungai Cileutik di RW. 10 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Selasa 01/11/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 yang di pimpin  Serma Andriyan DJ kerahkan anggota bersama Gober Kewilayahan pembersihan Sungai Cileutik di RW. 10 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Selasa (01/11/22).


Wujud pentahelix yang di lakukan oleh Sektor 22 Sub 14 sudah di katakan baik mengingat dengan unsur kewilayahan selalu sinergi serta menjalankan kolaborasi dalam mencapai tujuan cita-cita Citarum Harum.


Terpantau di lokasi wujud tersebut di laksanakan dengan adanya aktivitas yang di lakukan secara masiv saat menuntaskan permasalahan lingkungan yang ada di wilayah kerjanya.


Serma Andriyan DJ saat di konfirmasi menyampaikan, pembersihan yang di laksanakan bersama Gober kewilayahan tentunya bagian dari perawatan daerah aliran sungai.


"Selain dari itu, perawatan juga harus secara rutin, guna mengantisipasi terjadinya banjir, dan pendangkalan sungai akibat sampah bongkahan-bongkahan yang terbawa arus air". Ucapnya.


Serma Andriyan juga mengatakan, Satgas Citarum Harum yang notaben bertugas untuk menuntaskan permasalahan yang ada di daerah aliran sungai tentu harus menjadi prioritas menjaga dan melestarikan DAS tersebut.


"Namun dari apa yang kami lakukan setiap hari, tentu tidak bisa 100 % menuntaskan apa yang sudah menjadi tugas kami, tanpa ada peran aktif dari masyarakat itu sendiri terkait kesadaran dalam melestarikan lingkungan yang ada.". Jelasnya.


Pihaknya berharap, kedepan dari apa yang kami lakukan setiap harinya warga masyarakat bisa ikut aktif dan berperan serta mendukung apa yang sudah menjadi program citarum harum guna kenyamanan dengan situasi lingkungan yang sehat.


"Kami mengajak mari niatkan sejak sekarang, untuk tidak lagi mengotori daerah aliran sungai baik dengan membuang limbah atau sampah bahkan sampai ke tinja secara sembarangan". Ajak Serma Andriyan sambil menutup keterangannya. 


(Sholeh)