Butuh Toleransi Warga, Satgas Sektor 22 Sub 02 Bersihkan Sampah di Sungai Cikapayang
-->

Advertisement Adsense

Butuh Toleransi Warga, Satgas Sektor 22 Sub 02 Bersihkan Sampah di Sungai Cikapayang

60 MENIT
Selasa, 27 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan Sungai Cikapayang, Selasa 27/12/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Sepanjang 150 Meter dengan hasil sampah 150 kg, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 bersama Gober melaksanakan pembersihan di sungai Cikapayang wilayah RW. 03 Kelurahan Sukaluyu Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Selasa ( 27/12/22).


Kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk membersihkan sampah domestik dan rumput liar serta perataan sedimentasi yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran sungai.


Disela kegiatan, Dansub 02 Serma Ahmad Yani mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai upaya pencegahan menumpuknya sampah di aliran sungai Cikapayang.


“Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar saat datangnya hujan tanpa ada sumbatan sampah dan lainnya”. Katanya.


Terlihat tumpukan sampah rumah tangga masih banyak di aliran sungai.


Fakta lapangan, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang ke aliran sungai.


“Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat”. Jelas dia.


Untuk itu Yani berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan bibit penyakit.


“Kami tidak  berhenti mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai”. Pungkasnya. 


(Sholeh)