Jaga Keutuhan dan Kebersihan Sungai, Dansub 11 Sektor 22 Serma Abdulloh Lakukan Perawatan Sungai Cijalupang
-->

Advertisement Adsense

Jaga Keutuhan dan Kebersihan Sungai, Dansub 11 Sektor 22 Serma Abdulloh Lakukan Perawatan Sungai Cijalupang

60 MENIT
Sabtu, 03 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 merapihkan tata kondisi Sungai Cijalupang wilayah Cisaranten Wetan Cinambo, Sabtu 3/12/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Konsentrasi sungai dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui Sub 11 yang dipimpin Serma Abdulloh Fauzi, hari ini menata kondisi Sungai Cijalupang di wilayah Rw. 01 Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo Kota Bandung, Sabtu 3/12/2022.


Kondisi faktual saat ini Sungai Cijalupang sebagian titik dipenuhi sedimentasi yang ditumbuhi rumput liar. 


Kata Abdullah Fauzi, jika kondisi ini dibiarkan berlarut-larut maka akan terjadi pengerasan sedimen dan memerlukan aksi yang lebih besar jika dieksekusi. 


"Mumpung sedimentasi masih sebesar ini dan masih bisa kita kerjakan dengan manual maka kita kerjakan saja, semoga dengan di sungai lainya bisa kita pantau juga supaya tidak terjadi yang lebih fatal lagi," ujar Abdulloh. 


Di titik lain masih ada sedimentasi yang perlu dirapihkan.


Wartawan tim sektor 22 Citarum Harum menyoroti hal lain, diharapkan semau elemen harus memerdulikan keutuhan dan kebersihan sungai. Oleh karenanya aparat Kewilayahan bisa berjibaku lebih kuat lagi mendampingi Satgas Citarum Harum Sektor 22 yang selalu masif memerdulikan sungai. 


Wartawan tim sektor 22 Citarum Harum juga mengoreksi atas kejadian yang sama di sungai-sungai lainya di wilayah sektor 22. Ini memerdulikan konsentrasi penuh bisa melalui pengawasan dari unsur pemerintah supaya bisa mewujudkan cita-cita yang sama yaitu sungai sebagai etalase kota untuk menuju Kota Layak Sehat. 


Hasil akhir pembersihan sungai Cijalupang oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11.


"Hal ini sudah berjalan dengan baik melalui kolaborasi bersama aparat pemerintah daerah, mudah-mudahan kolaborasi ini  terus dipertahankan sama-sama, sehingga Progres dari program Citarum Harum bisa tercapai juga Kita layak Sehat pun bisa diraih," jelas Abdulloh. 


Seperti biasa, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 melakukan pengawasan sungai, mengukur perkembangan terkini sungai yang disertai pengawasan ke outfool limbah industri juga komunikasi sosial kepada masyarakat. 


(zho)