Sungai Citepus Dipadati Rumput Liar dan Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 07 Sigap Karya Bakti
-->

Advertisement Adsense

Sungai Citepus Dipadati Rumput Liar dan Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 07 Sigap Karya Bakti

60 MENIT
Rabu, 07 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 membersihkan sampah dan rumput liar di Sungai Citepus, Rabu 7/12/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 bergerak cepat dalam mengatasi sampah domestik dan rumput liar yang tumbuh di Sungai Citepus wilayah Gegerkalong Kecaman Sukasari.


Di lokasi rimbunnya rumput liar yang menempel pada kirmir dan sampah domestik yang tersangkut di bebatuan Sungai Citepus yang berada di wilayah Kelurahan Gegerkalong Kecamatan Sukasari, menjadi pusat pembersihan Satgas Sub 07 untuk segera ditindak.


Dansub 7 Peltu Bayu DC mengerahkan anggotanya untuk pasang mata agar dapat mengetahui area mana yang menonjol dan harus segera dibenahi.


Sungai Citepus kali ini menjadi pusat perhatian untuk sesegera mungkin membersihkan rumput liar dan sampah yang ada di sungai tersebut.


Saat dikonfirmasi, Peltu Bayu DC mengatakan, sungai Citepus dibersihkan merupakan salah satu upaya dalam merawat sungai itu sendiri.


"Kami tidak bekerja sendiri selalu didampingi oleh Gober kewilayahan dalam melaksanakan pembersihan di Daerah Aliran Sungai". Ucapnya. Rabu (7/12/2022).


Tampak Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 masih membersihkan sampah dan rumput liar.


Lebih lanjut Peltu Bayu menjelaskan, dari pembersihan sepanjang 115 meter berhasil mengangkat sampah dan rumput liar sekitar 340 Kg. 


"Kami tidak akan berhenti di hari ini saja namun akan kami lakukan secara rutin, agar sungai betul-betul bersih dan kembali kepada fungsinya". Jelasnya.


Peltu Bayu DC mengajak kepada semua element yang ada terutama kepada warga masyarakat, agar kita sama-sama bisa menjaga daerah aliran sungai tetap bersih.


"Dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai,  hal tersebut juga sudah merupakan salahsatu upaya melestarikan lingkungan sekitar". Tutup Peltu Bayu. 


(M.Warman)