Hindari Tumpukan Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 4 Lakukan Perawatan Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Hindari Tumpukan Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 4 Lakukan Perawatan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Selasa, 24 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 SubSektor 4 melakukan perataan sedimentasi dan pembersihan sampah domestik di Sungai Cikapundung wilayah Kebon Pisang, Selasa 24/01/2023 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Satgas Citarum Harum melalui Sub 4 yang dipimpin oleh Peltu Ade Sukmana melakukan giat pembersihan sepanjang 200 meter di Sungai Cikapundung wilayah RW. 08 Kelurahan Kebon Pisang, Kota Bandung. Selasa (24/01/23).


Satgas Citarum Harum Sektor 22 SubSektor 4 dalam pelaksanaanya berkolaborasi bersama Gober kewilayahan, melakukan perataan sedimen serta pengangkatan sampah yang ada di sungai tersebut.


Usai kegiatan Peltu Ade Sukmana mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai upaya pencegahan menumpuknya sampah di aliran sungai Cikapundung.


“Pembersihan ini salah satu upaya agar aliran air pada sungai lebih lancar saat datangnya hujan tanpa ada sumbatan sampah dan lainnya”. Katanya.


Untuk itu, Peltu Ade berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan bibit penyakit.


“Kami tak henti – hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai”. Tutup Peltu Ade. 


(Sholeh)