Masif Giat Rutin, Satgas Sektor 22 Sub 10 Bersihkan Sungai Cijalupang
-->

Advertisement Adsense

Masif Giat Rutin, Satgas Sektor 22 Sub 10 Bersihkan Sungai Cijalupang

60 MENIT
Senin, 09 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 membersihkan Sungai Cijalupang di Wilayah Rw. 03 kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.  Senin 9/1/2023 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 10 bersama Baraya dan Gober pembersihan sungai Cijalupang, di Wilayah Rw. 03 kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Senin (9/1/2023).


Kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk membersihkan sampah sampah dan rumput liar yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air di sungai Cijalupang.


Disela-sela kegiatan, Dansub 10 Serka Masroh mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai pencegahan menumpuknya sampah dan imbuhnya rumput liar di aliran sungai Cijalupang.


"Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar tanpa ada sumbatan sampah, agar bisa bermanfaat bagi warga". Katanya.


Dari pantauan wartawan di lokasi, rumput liar dan sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang dan terbawa arus aliran sungai.


"Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat. Sehingga meluap kepermukaan". Jelasnya.


Untuk itu, Serka Masroh berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan penyakit.


"Kami tak henti - hentinya terus mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai". Pungkasnya. 


(M.Warman)