Tumpukan Sampah Halangi Aliran Sungai Cilimus, Satgas Sektor 22 Sub 03 Langsung Beraksi
-->

Advertisement Adsense

Tumpukan Sampah Halangi Aliran Sungai Cilimus, Satgas Sektor 22 Sub 03 Langsung Beraksi

60 MENIT
Sabtu, 07 Januari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03 membersihkan Sungai Cilimus wilayah RW. 04 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Sabtu 7/01/2023 (Mg.Oleh)

60MENIT.co.id, Bandung | Membangun kesadaran serta kepedulian warga terkait kebersihan lingkungan pada Daerah Aliran Sungai, Sektor 22 Sub 3 Satgas Citarum Harum edukasi nyata dengan turun secara langsung membersihkan Sungai Cilimus. Sabtu (07/01/23).


Di ketahui bahwa Satgas Citarum Harum melakukan pembersihan sepanjang 100 meter dengan hasil sampah yang di peroleh di sungai Cilimus wilayah RW. 04 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo Kota Bandung, sebanyak 340 Kg.


Tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pengarahan kepada warga masyarakat, agar saling peduli serta turut menjaga kebersihan di lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah secara sembarang ke daerah aliran sungai.


Serka Hengky Komandan Sub 3 Satgas Citarum Harum Sektor 22 usai giat pembersihan menyampaikan, permasalahan terkait sampah pada daerah aliran sungai memang bisa di katakan sangat sulit dan rumit, mengingat adanya kendala di beberapa hal.


"Sampah turun ke sungai, bisa karena oknum yang tidak bertanggungjawab akan kesadaran menjaga lingkungan, bisa saja sampah darat yang terbawa arus pada saat hujan". Ujar Serka Hengky.


Namun, sambung Hengky, kami selaku satgas Citarum Harum yang setiap harinya di bantu oleh Gober kewilayahan, akan terus berusaha dan bekerja semaksimal mungkin agar sampah yang masuk ke daerah aliran sungai dapat langsung teratasi.


"Karena kami yakin jika semuanya di kerjakan dengan baik dan benar bahkan dengan rutin, sebagai upaya menjaga dan merawat, hal yang kami lakukan tentu akan meminimalisir atau antisipasi terjadinya banjir, karena aliran airnya lancar". Jelasnya.


Hengky berharap, semoga dari apa yang kami lakukan setiap harinya bersama kewilayahan turun ke sungai, bisa menjadi contoh kerja nyata bagi warga masyarakat bukan sekedar konsep dan rencana saja atau hanya pada moment tertentu melainkan harus menjadi kesadaran rutinitas setiap harinya.


"Tentunya kami selaku satgas Citarum Harum meminta sepenuhnya dukungan kepada warga masyarakat terkait program kami agar terwujud cita cita menjadikan Citarum lebih Harum". Tutup Hengky. 


(Sholeh)