Peltu Ihwan Dansub 05 Satgas Sektor 22: Perawatan Sungai Cicadas Kuatkan Kolaborasi Kewilyahan
-->

Advertisement Adsense

Peltu Ihwan Dansub 05 Satgas Sektor 22: Perawatan Sungai Cicadas Kuatkan Kolaborasi Kewilyahan

60 MENIT
Rabu, 22 Februari 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05membersihkan Sungai Cicadas wilayah Kelurahan Cijawura, Rabu 22/02/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Pembersihan Sungai Cicadas oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 05, dipimpin Peltu Ihwan Maryudin mengindikasikan anggotanya di wilayah Kelurahan Cijawura Kecamatan Buahbatu Kota Bandung, Rabu 22/02/2023. 


Pada pembersihan ini tim satgas berhasil membersihkan sungai sepanjang 159 M dan sampah yang terangkat sebanyak 1,3M³.


"Ini merupakan hasil yang banyak dalam karyabakti yang kita lakukan, dimungkinkan sampah-sampah ini terbawa arus hujan lebat kemaren," ujar Ihwan. 


Karyabakti melibatkan pasukan Gober Kelurahan yang selama ini terjalin kuat atas kerjasamanya, yaitu dengan semangat kolaborasi atas Pemerintahan bersama Satgas Citarum Harum Sektor 22. 


Kolaborasi ini berawal dari komunikasi sosial yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22, secara door to door mengunjungi setiap dinas dan kewilayahan.


Tampak pasukan Gober kewilayahan turut membersihkan Sungai Cicadas.


"Kalo kolaborasi itu terjadi karena komandan Sektor 22 yang soan ke Pimpinan Pemerintah Daerah, atas instruksi Pimpinan Daerah tersebut menyerukan kepada setiap kewilayahan, Alhamdulillah sampai saat ini kolaborasi berjalan dengan baik," ujar Ihwan.


Masyarakat di wilayah merupakan penerima manfaat dari hasil kerja Satgas Citarum Harum Sektor 22, sehingga di semua aksi oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 bisa berkesinambungan di setiap kewilayahan. 


Peltu Ihwan Maryudin menambahkan, semua ini demi percepatan progres pada Program Citarum Harum supaya berjalan sesuai target waktu yang sudah ditentukan. 


"Semoga dengan kolaborasi ini progres pada Program Citarum Harum bisa cepat terselesaikan, toh hasilnya juga buat mereka yang akan menikmati," tutup Ihwan.


(zho)