Pengembangan Ketahanan Pangan oleh Satgas Sektor 22 Melalui SubSektor 07
-->

Advertisement Adsense

Pengembangan Ketahanan Pangan oleh Satgas Sektor 22 Melalui SubSektor 07

60 MENIT
Minggu, 26 Februari 2023

Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 sedang menanam rumput Jepang di area subsektor ketahanan pangan sektor 22 di Cimekar Cileunyi, Minggu 26/02/2023 (zhovena)

60MENIT.co.id, Cileunyi | Mengembangkan sektor ketahanan pangan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 mengondisikan di SubSektor 07 bertempat di Kp. Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. 


Giat utama posko sektor ketahanan pangan di SubSektor 07 Satgas Sektor 22 ini adalah melakukan pengembangan tanaman pangan dan pembibitan tanaman keras sebagai kebutuhan Satgas Citarum Harum Sektor 22 dalam mengikis lahan kritis menjadi lahan efektif subur sesuai kondisi peruntukannya. 


Dikatakan Dansub 07/22 Serma Abdulloh Fauzi kepada awak media, bidang ketahanan pangan ini akan terus bergerak sesuai tugas fungsinya yaitu pengembangan tanaman pangan sebagai kebutuhan masyarakat banyak. 


"Pengembangan ketahanan pangan di sektor 22 ini baru mencakup beberapa pengembangan tanaman pokok dan sayuran, kendati demikian kami juga terus mengembangkan bibit tanaman keras untuk reboisasi di lahan kritis wilayah kerja Satgas Citarum Harum Sektor 22," jelas Abdulloh, Minggu 26/02/2023.


Di hari Minggu ini notabene hari libur bagi umum, anggota dan dirinya terus berinovasi dalam pengembangan sumber ketahanan pangan yang mampu digarap. 


"Untuk giat hari ini kita baru melakukan perawatan dan pemeliharaan di area, kita memfasilitasi rencana pengembangan tanaman pangan. Yaitu menyediakan lahan dan menata kebersihan area tentunya membuat nyaman jika dipandang," kata Abdulloh. 


Maksud Serma Abdulloh Fauzi pada giat ini adalah, penempatan lokasi penanaman tanaman pangan kedepannya supaya pas dan efektif, disamping itu lahan sisa yang masih kritis diberi pupuk bios 44 dan ditanami rumput hias sebagai pembatas jenis tanaman pangan yang mereka tanam.


"Semua ini kita lakukan pagi hingga siang hari, untuk selanjutnya kita membagi anggota meneruskan tugas lain yaitu melakukan patroli sungai dan saluran limbah industri di wilayah Subsektor 07 sektor 22," kata Abdulloh. 


Pada patroli sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 di Sub 07 dibarengi dengan melaksanakan sosialisasi keoada masyarakat secara door to door maupun perorangan di wilayah Subsektor 07 sektor 22 yang ia lampoi. "Tujuannya jelas, yaitu untuk menciptakan kondisi sungai yang bersih dan sehat, maka prilaku masyarakat pun harus kita bina," tutup Abdulloh.


(zho)