Perawatan di Anak Sungai Cikapundung, Satgas Sektor 22 Sub 06 Berhasil Sepanjang 200 M
-->

Advertisement Adsense

Perawatan di Anak Sungai Cikapundung, Satgas Sektor 22 Sub 06 Berhasil Sepanjang 200 M

60 MENIT
Kamis, 01 Juni 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 sedang melakukan pembersihan rumput liar di Anak Sungai Cikapundung wilayah Rw. 05 Kelurahan Balonggede Kecamatan Regol, Kamis 1/06/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 hari ini melakukannya di Anak Sungai Cikapundung wilayah RW 05 Kelurahan Balonggede Kecamatan Regol Kota Bandung, Kamis 1/06/2023. 


Giat yang dipimpin Dansub 06/22 (Peltu Ace S) melibatkan pasukan Gober kewilayahan yang sengaja menargetkan di Anak Sungai Cikapundung hasil dari Patroli Sungai menjadi skala prioritas hari ini. 


Menjelang selesai pembersihan anak Sungai Cikapundung.


Ia mengatakan, perawatan sungai di semua wilayah terlebih dahulu dilakukan patroli sungai, hal ini bertujuan supaya putusan Karyabakti bisa Up-to-date.


"Hal lain dari tujuan patroli sungai adalah sebagai survay kondisi sungai terbaru namun pada patroli sungai bisa juga menentukan operasi tangkap tangan kepada warga yang membuang sampahnya ke sungai," kata Peltu Ace. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 ketika Patroli Sungai.


Pada pembersihan di Anak Sungai Cikapundung Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 berhasil mengangkat sampah sebanyak 0,190 M³ dari panjang sungai 200 M². 


Seperti biasanya, Satgas Citarum Harum Sektor 22 melakukan patroli sungai dibarengi komunikasi sosial kepada masyarakat, dengan isian mensosialisasikan program Citarum Harum tentang pelarangan membuang sampah ke sungai. 


Komunikasi sosial kepada masyarakat umum.


"Kita melakukan patroli sungai yang mengalir di subsektor 06 wilayah kecamatan Regol, Lengkong, Mandalajati dan Arcamanik," ujar Ace. 


Peltu Ace S menambahkan, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 komunikasi sosial kepada masyarakat di wilayah subsektor 06 beberapa kecamatan, yaitu Regol, Lengkong, Mandalajati dan Arcamanik 


(zho)