Ratusan Calon Jamaah Haji Jembrana Dilepas
-->

Advertisement Adsense

Ratusan Calon Jamaah Haji Jembrana Dilepas

60 MENIT
Sabtu, 27 Juli 2019

Ratusan Calon Jamaah Haji Jembrana Dilepas

60MENIT.CO.ID ■ Bupati Jembrana I Putu Artha melepas sebanyak 136 Calon Jamaah Haji (CHJ) kabupaten Jembrana. Jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu. Dari jumlah tersebut, sebanyak 60 Calon Jamaah Haji tergabung dalam Kloter 60. Sedangkan 76 orang bergabung dengan Kloter 84. Pelepasan ditandai dengan pengalungan slayer kepada perwakilan jemaah haji.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, di Gedung Kesenian Ir Soekarno.

Dalam sambutannya, Bupati Artha mengatakan kepada Calon Jemaah Haji agar melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusuk, mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan. Kepada panitia, keluarga dan undangan lainnya agar memberikan doa restu semoga perjalanan haji Bapak/Ibu ke tanah suci Mekkah diberi keselamatan dan kesehatan hingga nantinya pulang tanpa halangan ke Jembrana.

"Ini adalah momen yang sangat ditunggu – tunggu oleh Jemaah Haji setelah sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun islam yang ke-5. Maka dari itu dalam kesempatan yang membahagiakan ini kepada seluruh Calon Jemaah Haji, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan semoga memperoleh predikat Haji yang Mabrur,”ujar Artha.

Pemerintah kabupaten Jembrana, akan senantiasa memberikan kesempatan kepada umat muslim Jembrana yang berniat tulus dan ikhlas untuk Naik Haji, serta memfasilitasi keberangkatan Calon Jemaah Haji.

“Kepada seluruh Jemaah Calon Haji  saya harap, untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah, terutama dalam menjaga dan semakin memperkuat ikatan persaudaraan, kerukunan dan toleransi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” imbuhnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jembrana I Made Sudarmita menyampaikan, tahun ini memberangkatkan 136 Calon Jemaah Haji yang dibagi menjadi dua kloter. Kloter pertama (kloter 60) diberangkatkan Kamis (25/7) dengan 60 CJH dan Kloter kedua (kloter 84) berangkat Minggu (4/8) dengan 76 CJH.

Dari 136 Calon Jamaah Haji (CJH) diambil dari masing - masing kecamatan di Jembrana, dengan rincian kecamatan Melaya 13 CJH, kecamatan Negara 84 CJH, kecamatan Jembrana 31 CJH, kecamatan Mendoyo 4 CJH dan kecamatan Pekutatan 4 CJH. “Pemberangkatan kali ini juga difasilitasi akomodasinya oleh Pemkab Jembrana, dari Jembrana menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, sebelum nantinya terbang menuju Arab Saudi,” tandasnya.

Ketut Ardika