Sub 14-22, Kampanyekan Program Citarum Harum di Tengah Pengajian Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Sub 14-22, Kampanyekan Program Citarum Harum di Tengah Pengajian Masyarakat

60 MENIT
Rabu, 11 September 2019

60Menit.co.id - Dansub 14-22 (Peltu Syahril) Acara Pengajian Rutin sekalian Sosialisasikan Program Citatum Harum, Rabu (11/09/2019)

60MENIT.CO.ID, Bandung - Satgas citarum harum Subsektor 14 sektor 22 dipimpin, Peltu Syahril giat pengajian rutin di Kel. Wates Kec. Bandung Kidul, Rabu (11-09-2019)

Dalam pengajian tersebut, Peltu Syahril mengambil kesempatan untuk mensosialisasikan program citarum harum, dalam pemeliharaan kebersihan sungai yang perlu pengertian dari masyarakat dan pemerintahan kewilayahan.

Suksesi program ini bisa berbarengan dengan program Kang Pisman yang memiliki kesamaan dalam upaya hidup bersih menuai kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat

60Menit.co.id
"Agar masyarakat Wates bisa mengambil hikmah yang di sampaikan oleh penceramah dalam menjaga lingkungan dari sampah sehingga tidak membuang sembarangan" Ucap Syahril

"Pola ini harus diawali dari diri sendiri dengan memberi contoh bahwa sampah pun bisa menjadi sumber penghasilan dan membantu program Kangpisman dan Citarum harum, bahkan sampah bisa menjadi karya industri yaitu dengan kerajinan tangan" lanjut Syahril.

Dari Satgas citarum harum, motifasi untuk kemajuan lingkungan dalam hidup sehat dan bersih sesuai dengan tujuan utama program citarum harum dan kang pisman sejalan dengan bersihnya sungai tanpa limbah dan bakteri ekoli yang disebabkan oleh tinja manusia.

60Menit.co.id
Perlunya jamban sehat yang memiliki seftic tank ditiap rumah dan memilah sampah harus dijadikan karakter atau paradigma yang harus dimiliki semua warga, maka tujuan kedua program akan cepat tercapai.

Turut hadir pada acara ini, Lurah Wates (Beti setiamah SP., MM), beserta jajaran, Ketua MUI Kecamatan, LPM Kelurahan, Ibu-ibu PKK Kelurahan, Gober Kelurahan dan para RW dan RT.

(Zho)