Sub 14-22, Citarum Harum Bisa Ciptakan Bandung Kidul Juara

Advertisement

Sub 14-22, Citarum Harum Bisa Ciptakan Bandung Kidul Juara

60 MENIT
Rabu, 11 September 2019

60Menit.co.id - Dansub 14-22 Citarum Harum, saat mendampingi Lurah Kujangsari -Bandung Kidul, Rabu (11/09/2019)
60MENIT.CO.ID, Bandung - Kelurahan Kujangsari mengajak masyarakatnya untuk membangun Septick Tank pribadi dan Ipal Tinja Komunal, untuk menyelamatkan warga dan lingkungannya. 

Hal ini tercetus karena sosialisasi yang massive dari Satgas Citarum Harum Sub 14-22 yang dipimpin oleh Peltu Syahril. 

Rapat di pimpin oleh Lurah Kujangsari (Dra. Inne nuraini) di hadiri DLHK Kelurahan, LPM Kelurahan, RW dan RT dan perwakilan dari KOTAKU, Rabu (11/09/2019)

Lurah Kujangsari memaparkan tentang pembangunan saluran air bersih, jalan dan seftick tank yang diajukan menggunakan dana KOTAKU, semuanya itu harus mendukung program pemerintah, terutama fokus pada pembangunan Ipal Tinja Komunal.

"Saat ini dilakukan pendataan dan pengajuannya harus tepat sasaran, dikerjakan oleh ahlinya uaitu pihak ke-3 yang benar-benar mampu sesuai dengan harapan" Katanya. 

60Menit.co.id - Peltu Syahril saat memberikan Sambutannya. 
Disela kesempatan yang sama, Syahril mengatakan pada sambutannya, "Perlu keabsahan data, kemudian pengajuannya sesuai dengan program yang dihadapi, sehingga ketika sudah acc dananya dipergunakan sesuai dengan peruntukannya, sehingga hasilnya bisa dipertanggung jawabkan" jelasnya. 

"Sudah jelas bahwa pengajuan dana pada program KOTAKU ini, untuk membangun pembenahan wilayah, yaitu suatu hal yang mendukung program pemerintah untuk kenyamanan, kebersihan dan kesehatan masyarakat" tegas Syahril

"Para Rt dan Rw nya harus sepaham dengan tujuannya, bahkan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penggunaan Dana KOTAKU ini untuk menunjang Program Kang Pisman dan Citarum Harum" tutup Syahril

Pengucuran Dana KOTAKU kepada masyarakan Kelurahan Kujangsari Kec. Bandung Kidul, harus tepat sasaran yaitu untuk pembenahan lingkungan, diantaranya, Jalan, perbaikan saluran air dan Ipal Tinja Komunal.

60Menit.co.id
Realisasi dana ini bertujuan untuk implementasi dari Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, supaya masyarakat bisa nyaman, bersih dan sehat. Ditopang oleh peogram kang pisman dan citarum harum demi tercapainya Bandung Kidul Juara. 

(Zho)