Peltu Ade, Hanya Edukasi Yang Susah Nerap Pada Masyarakat

Advertisement

Peltu Ade, Hanya Edukasi Yang Susah Nerap Pada Masyarakat

60 MENIT
Senin, 16 September 2019

60Menit.co.id - Satgas Citarum Harum Sub 8-22 Pembersihan Sungai Lebak Larang wilayah  Kelurahan Dago, Senin (16/09/2019)

60MENIT.CO.ID - Pergerakan Satgas Citarum Harum di sub 8-22 memperjuangkan kebersihan sungai yang menjadi korban dari warga yang tidak bertanggung jawab dalam kebersihan lingkungan

Peltu Ade Rapiudin selaku Dansub 8 sektor 22, mengatakan, "Kami masih mengutamakan kebersihan sungai, soalnya saat ini menjelang musim hujan, ditakutkan menyebankan banjir di Kota Bandung". jelas Ade ketika dihubungi wartawan tim 8 di lokasi kegiatan. Kelurahan Dago Kota Bandung, Senin (16/09/2019)

60Menit.co.id - Peltu Ade Rapiudin (Dansun 8-22) saat membersihkan sungai lebak larang
Kegiatan di wilayah sub sektor 08-22 membersihkan Sungai Lebak Larang di Kelurahan Dago Rw 10 Rt 01 bersama gober Kel Dago hingga sepanjang 750 meter sampah terangkat 600 kg

Lebih lanjut ade mengatakan, "Tidak ada yang berat bagi TNI apalagi hanya membersihkan sungai, namun sangat disayangkan ternyata masih ada masyarakat yang mau mengotori lingkungannya padahal sama dengan mengotori dirinya sendiri" kata Ade.

Mengacu kepada Peraturan Presiden No. 15 Th. 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum Harum, pasukan TNI pemegang kendali untuk membersihkan semua sungai yang bermuara di Sungai Citarum.

60Menit.co.id
Dalam amanat tugas tersebut Wadan Satgas 2 ini, terus bergerilya membersihkan sungai sekalian mengedukasi masyarakat untuk menerapkan tentang peduli kebersihan lingkungan sekaligus kinerjanya memboyong Pemerintah setempat, sebagai penguat dan penerus informasi edukasi.

(ZHO-JPCH)