Awasi Dana Desa, Kapolsek Tondon Nanggala Pantau Kerjaan Rabat Beton

Advertisement

Awasi Dana Desa, Kapolsek Tondon Nanggala Pantau Kerjaan Rabat Beton

60 MENIT
Minggu, 01 September 2019

60Menit.co.id - Kapolsek Tondon Nanggala bersama Bhabinsa Awasi Dana Desa Pantau Kerjaan Rabat Beton

60MENIT.CO.ID - Sabtu (31-08-2019) Kapolsek Tondon Nanggala Polres Tana Toraja  Iptu Alwi bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Isra Nanda K, lakukan pemantauan pengerjaan Rabat beton di Rantedengen dusun Pangi, Lemb. Karre Limbong, Kec. Nanggala Kab. Toraja Utara.

Pada kesempatan ini Kapolsek Tondon Nanggala menyampaikan kepada Ketua TPK bapak Simon Tondok Tandiara', Sekretaris Lembang Bapak Petrus Mangngalik dan masyarakat yang sedang melakukan pekerjaan Rabat jalan agar mengikuti RAB yang sudah ada dan mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawasi dana desa yang masuk di Lembang Karre Limbong.

Dari informasi yang dihimpun, pekerjaan Rabat jalan tersebut dengan volume panjang 200 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 centimeter.

Besaran anggaran dana APBN/DL 2019 yang digunakan sebesar Rp 242.212.000,

60Menit.com
Adapun jumlah masyarakat yang bekerja dalam kegiatan Rabat tersebut sekitar 25 orang yang di kerjakan secara per patok dengan biaya Rp 7.400.000,- / patok.

Dari papan informasi kegiatan yang dipajang di lokasi, tertulis totalan anggaran yang digunakan beserta tampilan pekerjaan dilaksanakan oleh TPK. Namun, transparansinya masih sedikit mengganjal lantaran belum di tuliskan besaran upah kerja HOK dan biaya komisi untuk TPK.

(Arlin)