Peltu Syahril, Sungai Penuh Sampah Akibat Padatanya Penduduk di Kota Bandung

Advertisement

Peltu Syahril, Sungai Penuh Sampah Akibat Padatanya Penduduk di Kota Bandung

60 MENIT
Senin, 16 September 2019

60Menit.co.id - Tampak Peltu Syahril,  Satgas Citarum Harum Sub 14-22 saat karyabakti pembersihan Sungai Cikapundung Cigede, Senin (16/09/2019)

60MENIT.CO.ID - Giat subsektor 14 sektor 22 Citarum Harum, Bandung Kidul dikomando Peltu Syahril, Hari Senin tgl 16-09-2019 di RW 02 Kelurahan Mengger pembersihan di Sungai Cikapundung Cigede.

Kegiatan melibatkan Tim Baraya sektor 22, bekerja sama dengan Gober Kelurahan Mengger.

Sungai Cikapundung Cigede melewati Pasar Kembar dan Kelurahan Sukahati, sehingga mengalirkan sampahnya yang bermuara di aliran sungai 

60Menit.co.id
"Maksud dan tujuan pembersihan sungai Cikapundung Cigede, karena banyaknya sampah yang bermuara dari sungai, aliran ini melalui Pasar Kembar dan Kelurahan Sukahati maka wajar bila didapati banyak sampah domestik terutama popok dan batang pohon di hanyutkan sungai" ucap Syahril, pada kesempatan giat tersebut. 

Satgas sektor 22 Citarum Harum yang dikomando oleh Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, selalu aktif membersihkan sungai ditiap wilayah tugasnya.

60Menit.co.id
Hal ini terukur tingkat kehidupan masyarakat Kota Bandung yang padat penduduk, sehingga tempat luang sangat kurang bahkan ditiap rumah tidak ada bak sampah, sehingga kesempatan membuang sampah ke sungai sangat banyak. 

Edukasi massive dilakukan oleh satgas sektor 22, ketika diskusi dengan aparat kewilayahan hasilnya terkendala oleh tempat.

"Pengangkatan sampah yang di angkat hampir 3 Ton, sampah diangkut menggunakan mobil PU dari Kelurahan Mengger" imbuh Syahril

(Zho-Jpch)