Polisi Gadungan Berhasil Ditangkap Polsek Kiara Condong

Advertisement

Polisi Gadungan Berhasil Ditangkap Polsek Kiara Condong

60 MENIT
Rabu, 04 September 2019

60Menit.co.id - Polsek Kiaracondong melaksanakan ekspos kasus pencurian dengan kekerasan, dari Oknum mengaku anggota POLISI

60MENIT.CO.ID, Bandung - Polsek Kiaracondong melaksanakan giat ekspos kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), Bandung, Rabu (4/09/2019)

Kapolsek Kiaracondong (Kompol Asep Saepudin) menerangkan kronologis kejadian sebagai berikut :

Pada hari Jumat, 29 Maret 2019 sekira pukul 17.15 Wib yang terjadi di Jl. Sulaksana Kiaracondong Bandung  dengan modus Tersangka  berpura pura mengaku sebagai anggota Polri (polisi gadungan).

Korban (DJ) yang sore hari itu baru pulang dari tempat  kerja dan melewati Jl. Sulaksana, ditengah perjalanan korban berhenti dipinggir jalan untuk menerima telpon masuk.  

Kemudian korban di datangi kedua tersangka (Tsk) dengan menggunakan sepeda motor, salah satu  Tsk  mengaku sebagai anggota Polri yang berdinas di Polda Jabar. 

60Menit.co.id - Kapolsek Kiaracondong didampingi Kabid Humas Polrestabes Bandung (Kompol. Santhi Rianawati, S.H.)
Kemudian tersangka berpura-pura memeriksa / menggeledah korban, selanjutnya tersangka meminta korban memperlihatkan handphone dan dompetnya. 

Kemudian handphone dan  dompet langsung dibawa kabur bersama  sepeda motor milik korban.

Korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepolsek Kiaracondong, dengan keterangan  yang diberikan korban serta saksi yang berada disekitar TKP, akhirnya kedua Tsk dapat ditangkap.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka GRP Dan CR  bersama barang bukti  1 unit sepeda motor merk Honda beat milik korban, 1 bh handphone Xiaomi redmi 5, 1 bh power bank merk advance dan  1 bh helm KYT warna merah.

Semua barang bukti berhasil diamankan di Polsek Kiaracondong untuk proses penyidikan lebih lanjut.

(*/Wan)