Satgas Sub 9-22, Mulai Gunakan Perahu Bersihkan Sungai Cipamokolan

Advertisement

Satgas Sub 9-22, Mulai Gunakan Perahu Bersihkan Sungai Cipamokolan

60 MENIT
Kamis, 12 September 2019

60Menit.com - Satgas Citarum Harum Sub 9-22, Dipimpin Pelda Ihwan, saat memberaihkan Sungai Cipamokolan -Rancasari, Kamis (12/09/2019)

60MENIT.COM, Bandung - Subsektor 9 Satgas citarum harum Sektor 22, dibantu masyarakat melaksanakan pembersihan sampah sungai menggunakan Perahu LCR, Kamis (12/09/2019). 

Sungai Cipamokolan diwilayah Rw 02 Kel. Cipamokolan Kecamatan Rancasari, tumpukan sampah yang tercecer di sungai diangkat habis oleh satgas Citarum Harum Sub 9-22.

Ini dilakukan sebagai salahsatu operasi sungai merupakan target utama supaya sungai bebas dari limbah ataupun sampah.

60Menit.com
Dansub 9-22, Pelda Ihwan, pada kesempatan itu menyampaikan, "Hari ini kami mengangkat sampah yang ada di Sungai Citepus menggunakan Perahu LCR" ucapnya.

Pembersihan sungai upaya kuat dari satgas citarum harum khususnya Pasukan TNI sebagai wadan satgas 2, bertugas mengembalikan kehidupan ekosistem air.

"Ini dilakukan karena kondisi sungai airnya masih tinggi maka susah bila cara kerjanya tidak menggunakan perahu, Alhamdulillah sampah yang diangkat hingga (-+) 1.000 kg, dari sungai sepanjang 100 M." jelas Ihwan. 

60Menit.com
Satgas selalu berupaya melakukan hal terbaik untuk pencapaian program citarum harum, dengan gerakan apapun di kewilayahan selalu minta dukungan masyarakat dan pemerintahan, supaya empati yang muncul bisa menerap di diri masyarakat sebagai edukasi hingga membuka kepedulian yang berkelanjutan. 

(Zho-Jpch)