Satgas Citarum Harum Sub 10-22: Sampah Domestik Masih Dominasi Sungai

Advertisement

Satgas Citarum Harum Sub 10-22: Sampah Domestik Masih Dominasi Sungai

60 MENIT
Selasa, 15 Oktober 2019

60Menit.co.id - Satgas Sektor 22 sub 10 ketika melakukan karyabakti di Sungai Cipamokolan, wilayah Rw 03, Jatihandap - Mandalajati, Selasa (15/10/2019)

60MENIT.CO.ID ☐ Satgas Sub 10 Sektor 22 Citarum Harum bersama Gober melaksanakan pembersihan sampah dan pengecetan pagar kirmir di Sungai Cipamokolan wilayah Rw.03 Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, Selasa (15/10/2019).

Banyaknya sampah di Sungai Cipamokolan merupakan sampah domestik atau sampah rumah tangga, Hal ini masih perlunya sosialisasi yang lebih massive supaya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan lebih kuat.

Saat ditemui wartawan tim 8, Dansub Sektor 10 - 22 (Serka Maman Komarudin) mengatakan, "Seperti biasa kami sebelum pembersihan sungai, kami melaksanakan Apel pagi dan Do'a bersama agar kegiatan lancar". Katanya.

Menurutnya, "Sampah Domestik masih mengotori Sungai tersebut hal ini terbukti dengan terangkutnya sampah 500 Kg. Andaikan kesadaran masyarakat sudah tinggi, saya yakin tidak akan ada lagi sampah di sungai ini, Semoga kesadaran masyarakat akan akan peduli". Harap Maman.

60Menit.co.id
Selain pembersihan Sungai, Tampak terlihat Tim Baraya Sektor 22 melakukan pengecetan Pagar yang ada di kirmir sungai Cipamokolan.

"Selain sungainya harus bersih, dinding sungai dan pagar jembatan juga harus bersih biar nampak indah , maka hari ini kita mulai melakukan pengecetan,” Pungkas Maman.

Dengan karyabakti ini maka terlihat jelas bahwa satgas citarum harum terus berkarya, sebagai bukti bahwa amanah perpres No 15 Th. 2018 melekat pada jiwa TNI.

(*)