BNI 46 Cabang Garut Salurkan Dana CSR Senilai Rp384 Juta Peduli Pendidikan

Advertisement Adsense

BNI 46 Cabang Garut Salurkan Dana CSR Senilai Rp384 Juta Peduli Pendidikan

Wak Puji
Senin, 09 Desember 2019

Bupati Garut Rudy Gunawan SH., MH didampingi Wakil Bupati dr Helmi Budiman dan Pimpinan BNI 46 Cab Garut Asep Bahtiar Menyerahkan bantuan CSR secara Simbolis (photo Istimewa)
60MENIT.CO.ID, Garut - Dalam apel gabungan dilapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (09/12), Pemimpin Cabang Bank Nasional Indonesia (BNI) Cabang Garut, Asep Bahtiar, didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH dan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menyalurkan bantunan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada beberapa lembaga pendidikan dasar dan menengah untuk bantuan sarana prasarana pendidikan sebesar Rp384 Juta dalam rangka mensinergikan program pemerintah dan perusahaan yang berkaitan dengan Corporate Social Responsibility (CSR), terutama di bidang pendidikan, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Garut menyerahkan bantuan kepada lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Garut.

Bantuan tersebut diberikan kepada SDIT Siliwangi, SDN II Kota Kulon, SMPN 1 Cilawu, SMPN 2 Karangpawitan, SMPN 1 Garut, SMPN 2 Tarogong Kidul, SMPN 1 Samarang, SMPN 1 Kadungora, SMPN 1 Cikajang, SMPN 1 Pameungpeuk, SMP Yos Sudarso dan SMPN 4 Garut.


Di hadapan awak media Pimpinam Bank BNI Cabang Garut Asep Bahtiar mengatakan, Bank BNI adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang fungsinya bukan hanya termediasi pada perbankan, tapi juga sebagai agen development. Salah satu tugas BNI, kata dia, adalah bagaimana membantu peningkatan kualitas pendidikan di bidang infrastruktur melalui pembelian CSR.

“Ini merupakan salah satu CSR yang sudah kita lakukan selamat tahun 2019. Sebenarnya sudah ada beberapa CSR yang memang tidak kami report, kedepannya kami akan melakukan supaya bisa terekspos oleh media bahwa bank BNI sudah ikut berkontribusi khususnya terhadap pembangunan di Kabupaten Garut dalam rangka perbaikan infrastruktur khususnya di bidang pendidikan,” ujar Asep Bahtiar.

Dikatakan Asep, Tahun 2020 pihak BNI Cabang Garut akan tetap menyalurkan bantuan CSR khususnya di bidang pendidikan ke sekolah-sekolah lain. Kurang lebih ada Rp380 juta yang diberikan kepada 12 sekolah, diantaranya 2 SD dan 10 SMP dan kedepan berencana bisa memberikan juga ke tingkat SMA dan atau bidang lainnya.

“Kita juga memberikan bukan hanya ke pendidikan saja, ada ke tempat-tempat ibadah, kesehatan kemudian perbaikan kualitas lingkungan dengan penanaman pohon di area tandus atau gundul. Ada tujuh segmen dalam pemberian CSR ini, salah satunya itu yang akan kita coba terus lakukan, mudah-mudahan BNI Garut bisa terus berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Sementara Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank BNI Cabang Garut yang telah menyalurkan bantuan CSR dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Garut.


“Saya apresiasi dan terima kasih kepada Bank BNI Garut yang telah berkontribusi untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Garut,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan. (Djie)