BNN dan DPD PANNA Kabupaten Garut Menggelar Colour RUN 2019
-->

Advertisement Adsense

BNN dan DPD PANNA Kabupaten Garut Menggelar Colour RUN 2019

Wak Puji
Sabtu, 14 Desember 2019

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman membuka Colour Ran BNN Kabupaten Garut
(Foto : Istimewa)

60menit.co.id, Garut - Badan Narkotik Nasional (BNN) Garut gelar acara Garut Colour Run 2019 dilapangan Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Jalan Merdeka Tarogong Kidul, Kabupaten Garut yang dibuka oleh Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman. Sabtu (14/12)

Hadir dalam acara, Sekretaris Daerah Ir Deni Suherlan M Si, Kepala BNNK Garut AKBP Irsan Haryono SH MH, Anggota DPRD Garut Karnoto S Kep, Asda I H Nurdin Yana SH, para SKPD, Ketua KONI Kabupaten Garut Ir H Abdusy Syakur Amin M Eng, Kasdim 0611 Mayor Inf Hamzah Budi Susanto SE, mewakili Kapolres Garut Kapolsek Tarogong Kidul AKP Alit Kadarusman, jajaran TNI-Polri, pegiat Anti Narkoba dari DPD PANNA Kabupaten Garut dan ribuan peserta lainnya.

Wakil Bupati Garut usai membuka acara Color Run 2019 menyampaikan, bahwa penanggulangan narkoba perlu ada gerakan yang harus kita upayakan bersama-sama, melalui kampanye anti narkoba ataupun kegiatan lain yang bisa mengalihkan berbagai kegiatan kita kepada yang positif.

Harus ada upaya gerakan bersama dan terus kita upayakan, melalui kampanye anti narkoba atau kegiatan positif seperti sekarang ini,” ujar Helmi

Helmi juga berharap gerakan Color Run ini sebagai simbol penolakan atau menjauhi dan mencegah bahaya narkoba. Di acara Garut Color Run ini kita warnai hidup kita dengan tanpa narkoba, kita contohkan dengan lari sehat dan ini sebagai simbol kita lari menjauhi narkoba, gerakan Color Run 2019 ini adalah sebagai simbol bahwa tanpa narkoba itu adalah sehat" tambah Helmi.
Kepala BNN Kabupaten Garut AKBP Irsan Haryono SH, MH
Dilain kesempatan Kepala Badan Nasional Kabupaten (BNNK) Garut, AKBP Irsan Haryono SH MH, ia berharap semangat para generasi muda di Kabupaten Garut lebih terarah kepada hal-hal yang positif.
Anak muda punya semangat, gelora dan gairah. Kita dari BNN berinisiatif supaya anak muda ini semangatnya mengarah kepada olahraga bersama-sama, dimana kita tahu anak muda ini senang berkumpul namun dibalik kegiatan mereka ada bahaya narkoba yang mencoba masuk kedalamnya,” ujar Kepala BNNK Garut.

"dengan acara Colour Run seperti sekarang ini diharapkan generasi muda selalu berpikiran yang positif, dan mencurahkan segala aktivitasnya pada hal-hal yang baik. Dilingkungan masyarakat, BNNK Garut selalu menggelar sosialisasi dan mengajak tanpa harus membeda-bedakan masyarakat yang mana, baik itu kepada masyarakat umum maupun organisasi-organisasi penggiat anti narkoba, semuanya dilibatkan dalam penanggulangan bahaya narkoba, mari kita bersama-sama membangun ketahanan masayarakat di Kabupaten Garut terhadap bahaya narkoba dan mengantisipasi dampak dari narkoba di Kabupaten Garut" tambahnya.
Pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut Berfoto bersama Komunitas Ojeg Online Kabupaten Garut
Pengurus DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut melalui Kabid Intel dan Opsus, Jhon Safriman.
Berbarengan dengan acara Color Run yang digelar BNNK Garut dalam kesempatan ini kami DPD PANNA Garut membagikan ribuan stiker untuk mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  serta mengajak kaum milenial agar lebih cerdas menjaga kesehatannya dan mencintai dirinya sendiri demi masa depannya terutama berani melaporkan bila mengetaui adanya penyalahgunaan narkoba disekitarnya,” kata Jhon. (Djie)