HUT SATPAM KE 39 TINGKAT POLRES GARUT MENGGELAR BAKSOS DI CAR FREE DAY

Advertisement Adsense

HUT SATPAM KE 39 TINGKAT POLRES GARUT MENGGELAR BAKSOS DI CAR FREE DAY

Wak Puji
Minggu, 29 Desember 2019


60menit.co.id, Garut ~ Kepolisian khususnya dalam pelaksanaan tugasnya mengemban fungsi Kepolisian tidak mungkin bekerja sendiri dan memerlukan kerjasama dari berbagai pihak termasuk Satuan Pengamanan (Satpam). Untuk itu sebagai Satpam sudah selayaknya lebih giat dan aktif dalam berlatih, baik secara fisik maupun mental guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.


Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke - 39  untuk tingkat Polres Garut dibawah binaan Sat Binmas Polres Gatut mengadakan kegiatan Bakti sosial dan Penyerahan Piagam Penghargaan lepada Satpam Teladan. Yang di gelar di area Car Free Day Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (29/12).

Kegaiatan Baksos yang digelar pada peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ini adalah Donor Darah, Senam Jantung Sehat dan Aerobik, Pembagian Door Prize serta menyediakan stand Mie goreng dan rebus secara gratis.

Untuk itu, Satpam ialah salah satu kelompok petugas pembantu dan kepanjagan tangan dari Kepolisian untuk melakukan keamanan dalam rangka penyelenggaraan keamanan atau pam swakarsa di lingkungan kerjanya,” ungkap Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan kepada awak media.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi yang diberikan Sat Binmas Polres Garut di peringatan HUT Satpam yang ke-39 tahun 2019. Sehingga Satuan Pengamanan dapat turut serta dalam menciptakan harkamtibmas.

Sat Binmas Polres Garut sendiri akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Satpam baik keterampilan, sikap tampang dan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas di lingkungan tempat masing masing,ungkap AKP Dudu Gunawan.


Pada kesepatan itu pula dalam rangkaian acara HUT Satpam ke 39 Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah SIK MIK menyerahkan piagam penghargaan kepada para Satpam Teladan turut menyaksikan rangkaian acara tersebut dihadiri pula oleh Dandim 0611 Garut, Waka Polres Garut, Camat Garut Kota, Kapolsek Garut Kota, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Satpam Se-Kabupaten Garut serta puluhan anggota Satuan Pengamanan.


Dalam sambutannya, Kapolres Garut mengatakan satpam merupakan bagian dalam melakukan pengamanan. Diharapkan keberadaan satpam turut memberikan rasa aman dan kontribusi nyata dalam memberikan keamanan dan kenyamanan.


Untuk itu diperlukan satpam yang profesional. Untuk menjadi satpam yang profesional di butuhkan sistem dan SDM yang optimal, upaya ini yang harus di bangun. Saya mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun satpam yang ke 39,” jelasnya,

"Sat Binmas Polres Garut sendiri akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Satpam baik keterampilan, sikap tampang dan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas di lingkungan tempatnya masing- masing, " tambahnya



Selain itu, dalam kesempatan ini juga Kapolres Garut menyampaikan beberapa hal dimana personel Satpam diharapkan untuk senantiasa meningkatkan keimanan. Hal ini, imbuh Dede, perlu dan penting karena sebagai suatu landasan moril untuk mengemban jabatan yang ada.

Berpegang teguh kode etik dan tugas yang bertanggung jawab. Diharapkan juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kerawanan di lingkungan kerja. Untuk itu, diharapkan selalu antusias dalam mengkuti kompetensi diri. Yang terpenting adalah membangun komunikasi aktif dengan masyarakat jajaran Polri dan stake holder yang ada,” pungkas AKBP Dede Yudy Ferdiansah. (Djie)