SITU CANGKUANG LELES BEBENAH MENJELANG LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU 2020

Advertisement Adsense

SITU CANGKUANG LELES BEBENAH MENJELANG LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU 2020

Wak Puji
Senin, 23 Desember 2019


60menit.co.id, Garut - Objek Wisata Situ Cangkuang yang berada di Leles Kabupaten Garut Jawa Barat merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, baik pada hari-hari biasa maupun liburan. Tempat yang memiliki keindahan alam ini bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan objek wisata lainya.

Objek Wisata Situ Cangkuang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika anda pergi ke Garut, tetapi tidak mengunjungi wisata sejarah yang mempunyai keindahan tiada duanya ini. 

Berwisata ke Situ Cangkuang sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan, apalagi saat liburan sekarang ini Natal dan Tahun baru 2020.

Kepala UPTD Objek Wisata Situ Cangkuang Wawan Kulnaedin SE saat ditemui 60menit.co.id menjelaskan, tempat wisata ini memang harus  dikunjungi, karena memiliki pesona keindahan yang tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Garut juga sangat ramah kepada wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.
Kepala UPTD Dinas pariwisata Situ Cangkuang selalu mengadakan Pengarahan dan pemhinaan kepada Pegawai untuk pelayananvmenhelang libur batal dan tahun baru

Menurut Keterangan Wawan Kulnaedin, Objek wisata Situ Cangkuang ini memiliki peninggalan sejarah Candi Hindu yang bisa dilihat di Kampung Pulo, Cangkuang, Kecamatan Leles, kabupaten Garut, bila anda menuju ke kawasan Candi anda melewati Situ Cangkuang menggunakan Rakit, yang membawa anda menikmati Situ Cangkuang.

Wawan Kulnaedin menambahkan pula, Obyek Wisata Situ Cangkuang bisa dibilang sebuah wisata sejarah yang memiliki fasilitas yang lengkap karena sudah memiliki Area Parkir yang luas, Mushola, Kamar mandi /MCK, Taman Selfie yang dilengkapi aneka hiasan payung, Penginapan dan fasilitas wisata lainya.

Wawan Kulnaedin menyarankan agar sebelum menuju Objek Wisata Situ Cangkuang, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta jangan lupa kamera untuk  mengabadikan moment bersama keluarga ataupun teman – teman.

“Dengan Pesona Keindahan Obyek wisata ini,Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Obyek Wisata Situ Cangkuang di  Leles Garut Jawa Barat, apalagi di Situ Cangkuang terdapat banyak spot-spot selfie yang memabawa kenangan setelah pulang dari Situ Cangkuang” ungkapnya.
Spot Swafoto Taman Selfie Situ Cangkuang

“Untuk memberikan kenyamanan terhadap pengunjung, pihaknya telah mempersiapkan wahana baru, yakni Taman Wahana Swafoto”, ucap Wawan, Senin (23/12/2019).

Dijelaskannya, sebelumnya di area wisata Candi Cangkuang telah tersedia wahana wisata Payung Cantik.


“Diharapkan dengan adanya penambahan wahana tersebut bisa memberikan kepuasan dan kesan yang indah bagi pengunjung terutama libur natal dan tahun baru 2020,” pungkasnya. (Djie)