DIAH KURNIASARI BERPELUANG NAKHODAI PARTAI NASDEM

Advertisement Adsense

DIAH KURNIASARI BERPELUANG NAKHODAI PARTAI NASDEM

Wak Puji
Senin, 17 Februari 2020


60menit.com, Garut - Diah Kurniasari istri Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH, MH, berpeluang besar menduduki kursi Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Garut, setelah Ketua sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya.

Diketahui, Partai Nasional Demokrat (NasDem) merupakan penentu Rudy-Helmi menjabat Bupati-Wakil Bupati Garut periode kedua. Sayangnya, partai besutan Surya Paloh ini kehilangan kursi di DPRD Garut periode 2019-2024.

Kondisi tersebut tentu saja membuat prihatin para kader Partai NasDem. Terlebih, Ketua DPD NasDem, Tubagus Hamzah mengundurkan diri dari jabatannya.

Untuk menakhodainya, saat ini Partai NasDem Garut tengah mencari sosok calon Ketua. Beredar kabar, dua nama sudah muncul. Yakni, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Garut, Diah Kurniasari dan mantan calon Bupati, Wiwin Suwindaryati.

Namun kendati ada dua calon, peluang besar berada di tangan istri Bupati Garut. Soalnya, dikabarkan Wiwin mendapat tugas dari DPP NasDem menjadi Ketua DPW Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) Jawa Barat.


Di tubuh Partai NasDem belum ada mekanisme pemilihan Ketua DPW atau DPD melalui Musyawarah Wilayah (Muswil)/Musyawarah Daerah (Musda), melainkan melalui penunjukan dengan berbagai pertimbangan dan pengkajian dari Dewan Pimpinan Pusat.

Sementara Diah Kurniasari mengatakan, jika mendapat kepercayaan DPP, tentunya dia siap dan wajib menjalankan serta membesarkan Partai NasDem di Kabupaten Garut.

“Tidak ada alasan bagi Saya untuk menolak jika dipercaya DPP. Saya siap membesarkan NasDem. Termasuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang,” ungkap Diah. (Djie)