Pelda Ade Rapiudin, Pasca Hujan Sungai Cipaganti Penuh Sampah

Advertisement Adsense

Pelda Ade Rapiudin, Pasca Hujan Sungai Cipaganti Penuh Sampah

60 MENIT
Kamis, 13 Februari 2020

60Menit.co.id - Satgas Sub 8-22 Citarum Harum, membersihkan Sungai Cipaganti, Kamis (13/02)


60MENIT.CO.ID, Bandung ☐ Sungai Cipaganti Pasca hujan  Semalam penuh dengan sampah yang dapat mengakibatkan banjir dan menghambat aliran Sungai.

Pada kamis 13 Februari 2020 Sektor 22 Sub 8 Citarum Harum yang dipimpin langsung Pelda Ade Rapiudin bersama Gober Kelurahan Cipaganti Kecamatan Coblong Kota Bandung setelah melaksanakan Apel pagi langsung melakukan pembersihan sungai.

Menurut pantauan di lokasi, Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin mengatakan, bahwa kami hari ini  mengerahkan pasukan untuk mengambil sampah-sampah sepanjang 450 meter dan Sampah terangkat 400 Kg kemudian diangkut dan dibuang ke TPS terdekat.

"Saat melakukan bersih-bersih sampah tersebut, mendapat pantauan langsung dari Kasie Ekbang Kelurahan Cipaganti (Nining)". Kata Pelda Ade kepada Wartawan.

Menurutnya, normalisasi sungai ini untuk mencegah air meluap saat hujan dengan intensitas tinggi. "Kita melakukan langkah preventif untuk mencegah terjadinya banjir". katanya.

Dalam kesempatan itu, Ade mengajak kepada masyarakat agar sadar untuk menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah ke sungai.

“Hentikan membuang sampah ke sungai. Jadikan sungai sebagai beranda depan, sehingga kita menyayangi sungai. Karena sungai itu sebagian dari sumber kehidupan kita". Pungkasnya.

(***)