Sub 8-22, Sosialisasi Perpres 15-2018 di SMPN 35 Bandung

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Sub 8-22, Sosialisasi Perpres 15-2018 di SMPN 35 Bandung

60 MENIT
Senin, 10 Februari 2020

60Menit.com - Pelda Ade Rapiudin (Dansub 14-22) Sosialisasi Perpres No. 15 Tahun 2018, tentang percepatan pengendaalian pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum di SMPN 35 Bandung, Senin (10/02/2020)

60MENIT.CO.ID, Bandung ☐ Dansub 8 sektor 22 Satgas Citarum Pelda Ade Rapiudin laksanakan giat sosialisasi Citarum Harum dan Kang Pisman kepada siswa/siswi SMPN 35 Kota Bandung. Senin (10/2/2020) pagi.

Adapun Sosialisasi dilaksanakan setelah melaksanakan Upacara bendera yang di ikuti 450 Siswa dan para guru dan disambut antusias.

Dansub 8 Sektor 22 Satgas Citarum harum Pelda Ade Rapiudin dalam sosialisasinya memaparkan, Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum serta Program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan Dan Manfaatkan).

"Sosialisasi tentang program Citarum harum dan Kang Pisman pada sekolah - sekolah dimana permasalahannya adalah Sampah. Tentunya sebagai satgas Citarum Harum harus memberikan masukan - masukan, himbauan tidak membuang sampah dan bagaimana cara memanfaatkan sampah. Mudah - mudahan dengan adanya Sosialisasi ini para Siswa dan guru lebih peduli tentang lingkungan bersih terutama masalah sampah". Katanya.

Selanjutnya Ade mengatakan, sebetulnya sampah bisa bermanfaat dan berguna bagi kehidupan manusia, sampah juga bisa menghasilkan Uang dengan cara Kang Pisman, sebab setiap wilayah sudah memiliki Bank Sampah, sampah juga bisa menjadi pupuk dan sampah juga bisa menjadikan Malapetaka.

"Sub 8 Sektor 22 Terus laksanakan program Citarum Harum, selain Sosialisasi pada masyarakat juga melakukan sosialisasi kepada Sekolah - sekolah yang ada di wilayah Sub 8, agar mereka mengerti dan paham tentang lingkungan terutama sampah, sebab masalah lingkungan adalah masalah peradaban dan tingkah laku manusia yang wajib kita berikan masukan, himbauan dan sosialisasikan, mudah - mudahan dengan adanya sosialisasi ini perubahan - perubahan akan ada hasil yang signifikan". Jelas Ade Rapiudin kepada wartawan.

60Menit.com
Menurut Dansub 8 , ” Memang lebih mudah membicarakannya ketimbang melaksanakannya, tapi kita harus memulainya, persoalan yang tadi di paparkan harus di kerjakan secara bersama – sama". Ujar Ade.

Untuk itu, Ade mengajak mari kita bersama - sama untuk menjaga lingkungan terutama bebas dari sampah.

"Hal ini dilakukan sebagai pendorong suksesi program citarum harum, mengedukasi pada generasi muda dengan harapan terapan ini bisa menjalar pada keluarganya dan dilingkungan tempat mereka tinggal". Pungkasnya.

(***)