Sungai Cikakak Kini Dibersihkan Satgas Sub 03-22
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cikakak Kini Dibersihkan Satgas Sub 03-22

60 MENIT
Selasa, 04 Februari 2020

60Menit.co.id - Satgas Citarum Harum Sub 03 sektor 22, bersihkan Sungai Cikakak, Selasa (4/02/2020)

60MENIT.CO.ID, Bandung ☐ Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 03 dipimpin, Serka Nurholis di wilayah Keluraha Kebon Jeruk Kecamatan Andir melakukan pembersihan Sungai Cikakak, Kota Bandung, Selasa (4/2/2020).

Merebaknya pasukan satgas citarum harum dipelosok wilayah sungai merupakan penegak kebersihan sungai dan lingkungan pada program citarum harum.

Dikatakan Nurholis, "Setelah apel pagi, kami melaksanakan pembersihan Sungai Cikakak di Rw.4  Kelurahan Kebon Jeruk Kecamatan Andir Kota Bandung". Ucapnya

Pembersihan sungai yang tiap hari dilakukan Satgas Citarum Harum merupakan upaya perbaikan aliran sungai supaya mengalir lancar dengan kondisi air yang bersih bebas dari Sampah yang dapat menyumbat aliran sungai.

"Hasil akhir pembersihan sungai sepanjang 100 meter berhasil sampah dan ranting pohon yang di angkat sebanyak 1,2 ton dan di buang ke TPS terdekat ". Jelas Nurholis.

Nurholis berharap, dengan adanya pembersihan ini, masyarakat dapat sadar terhadap lingkungan sekitar sungai sehingga tidak lagi membuang sampah sembarangan karena dapat berakibat buruk.

"kami minta kepada masyarakat di wilayah sungai agar tidak lagi membuang sampah sembarangan di sungai, sebab dapat berakibat penyakit dan banjir". Pungkasnya.

(***)