WANITA TERSERET ARUS SUNGAI CIAWI DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

WANITA TERSERET ARUS SUNGAI CIAWI DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA

Wak Puji
Senin, 17 Februari 2020


(Ilustrasi)


60menit.com, Garut - Sungai Ciawi yang berada di Kampung Rawayan, Desa Karang Sewu, Kecamatan Cisewu, Garut, Jawa Barat, menelan korban jiwa dengan terjadinya seorang perempuan yang terseret arus air sungai, ketika sedang menyebrang, Senin (17/02).

Seperti yang dilaporkan plt. Camat Cisewu Hery S.Pkp, yang menyatakan pada pukul 13.30 WIB, Korban bernama Teti Binti Tasman, (35) seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Kampung Talun RT 04, RW. 05 Desa Karang Sewu, Kecamatan Cisewu, bersama dengan saksi bernama Furqon,dan Saksi Sumiyati bersama-sama ketika pulang dari sawah menuju rumahnya dan ketika menyebrangi sungai kali Ciawi secara bergiliran.
“Namun ketika Korban Sdri. Teti Binti Tasman sampai ditengah tiba-tiba terseret Arus Sungai dengan kedalaman 1,5 M yang kemudian saksi Sdr. Furqon bermaksud menolongnya sehingga turun ke sungai dan sempat terpegang tangan korban, dikarenakan arus sungai deras dan cuaca sedang hujan sehingga terlepas dan Saksi Furqon pun sempat terseret arus namun dirinya dapat menyelamatkan diri, sedangkan Sdri. Teti terseret arus dan tenggelam”, ujar plt. Camat.

Dilain pihak, seorang Linmas bernama Udin, yang sedang menunggu sawah mendengar ada suara minta tolong, saat itu pula dirinya meminta bantuan kepada warga untuk melakukan pencarian.
“Pada Pukul 16.00 WIB, Korban dapat ditemukan oleh warga dalam keadaan tersangkut di bebatuan dan terlihat bagian lututnya yang selanjutnya diangkat ke darat sudah dalam keadaan meninggal dunia”, terangnya.

Korban Teti terbawa arus hingga berjarak lebih kurang1200 M dari lokasi penyebrangan. Kemudian korban oleh warga dibawa ke rumahnya. Pada Pukul 19.39 WIB selanjutnya korban di makamkan oleh keluarganya. (Djie)