FORKOMPIMCAM MALANGBONG BERSAMA-SAMA SOSIALISASI COVID-19 KEPADA WARGA

Advertisement Adsense

FORKOMPIMCAM MALANGBONG BERSAMA-SAMA SOSIALISASI COVID-19 KEPADA WARGA

Wak Puji
Kamis, 26 Maret 2020


60menit.com, Garut - Peristiwa penyebaran virus corona (Covid-19) hingga saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan, karena hingga saat ini sudah ribuan orang di ratusan negara seluruh dunia termasuk di Indonesia mengalaminya.

Hal inilah yang membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona dilakukan hingga ke tingkat kecamatan.

Seperti yang dilakukan Polsek Malangbong, Danramil 1106 malangbong dan Kecamatan Malangbong berserta unsur Puskesmas Malanhbong turun ke jalan melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, Kamis (26/3/2020).

“Kita bersama jajaran Kecamatan dan TNI   melakukan imbauan kepada seluruh warga khususnya di Malangbong terkaitnya pencegahan virus corona,”ujar Kapolsek Malangbong AKP Abusono, SH, didampingi Camat Malangbong Teten Sundara  dan Danramil 1106 Malangbong,  Kapten (inf) Ade Armt Barkah.

Dalam imbauan tersebut, mengajak warga untuk melakukan pola hidup sehat, yakni dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktifitas, dan pola makan yang baik.


“Termasuk melakukan istirahat yang cukup. Lalu kita juga mengimbau warga untuk menggunakan masker jika sedang mengalami gejalan flu, batuk dan bersin-bersin,”terang kapolsek.

Dia juga menegaskan untuk sebisa mungkin menghindari tempat-tempat keramaian dan kontak langsung dengan orang. “Tetapi tetap berada di silaturahmi yang baik,”tandasnya.

Camat Malangbong Teten Sundara ini menambahkan, sesuai dengan edaran bapak Bupati Garut, selama 14 hari sekolah dliburkan. 

“Bukan berati selama diliburkan itu mengajak anak-anak yang libur berkreasi keluar rumah. Semoga kecamatan Malangbong bisa benar-benar zero dari wabah virus corona ini,”kata Teten.

Sosialisasi ini menggunakan pengeras suara dengan mengendarai kendaraan mobil patroli polsek Malangbong dan sepeda motor yang dimulai dari Kecamatan Malangbong menuju desa-desa di wilayah kecamatan Malangbong. (Djie)