KUNJUNGAN SARLING DI SMKN 1 RIKA DAPET SEPEDA BUAT ADIK

Advertisement Adsense

KUNJUNGAN SARLING DI SMKN 1 RIKA DAPET SEPEDA BUAT ADIK

Wak Puji
Rabu, 11 Maret 2020


60menit.com, Garut - Dengan susah payah Rika Setiani akhirnya dapat menjawab pertanyaan istri gubernur Jabar, Atalia Kamil, dalam program Sarling, di SMKN 1 Kabupaten  Garut yang berlangsung Rabu (11/03/2020).

Rika mendapatkan pertanyaan dari Atalia terkait jenis-jenis obat terlarang atau napza, harus memberikan dua contoh dan menjelaskan mengapa napza itu berbahaya.

"Saya tahu, tapi saya nervous ketemu ibu gubernur, cantik sekali, gemeteran dilihat ribuan temen-temen yang hadir," ujarnya yang tangannya memang masih gemetaran. Erat memegang  setang sepeda hadiah dari acara Sarling itu.

Ia menjadi siswa ketiga yang maju menjawab tantangan pertanyaan Atalia. Dua siswa laki-laki sebelumnya salah memberikan jawaban. Perwakilan BNN Jabar pun membenarkan jawaban dari Rika, siswi kelas 11 jurusan Farmasi itu.

"Ya sudah, kamu dapat sepeda, rumahnya jauh kan?" ujar Atalia. Rika pun spontan memeluk Atalia sambil sesenggukan menangis gembira.

Usai menuntun sepeda hadiah, yang dipersembahman oleh BKKBN, Rika saat di wawancarai 60menit.com, mengaku sudah lama menginginkan hadiah sepeda. Sebab selama ini ia belum memiliki sepeda.

"Sepeda ini  buat adik sekolah, dia saja, soale lebih butuh sepeda," ujarnya sambil berkaca-kaca.

Dalam paparan singkatnya, Atalia berharap siswa sekolah waspada pada kesehatan diri dan menjaga diri dari pergaulan bebas, menolak narkoba dan mewaspadai hoaks. (Djie)