Poskesdes Bone Bae II di Ulubongka, Touna, Sulteng, Butuh Perbaikan
-->

Advertisement Adsense

Poskesdes Bone Bae II di Ulubongka, Touna, Sulteng, Butuh Perbaikan

60 MENIT
Selasa, 02 Agustus 2022

60menit.co.id | Poskesdes Desa Bone Bae II di Ulubongka, Tojo Una-Una, Senin 1/08/2022 (Anto)


60MENIT.co.id, Palu | Pembangunan kesehatan melalui pelayanan kepada masyarakat, harus menjadi perhatian serius pemerintah, mulai dari pusat hingga daerah bahkan desa terpencil sekalipun. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo sekarang ini. Hanya saja, langkah presiden ini harus diikuti Pemda di tiap daerah. 


Kondisi Poskesdes


Namun berbeda yang dirasakan masyarakat Desa Bone Bae II di Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. Pasalnya, saat melintas di jalan poros Marowo-Bone Bae II-Bongka Koy, awak media terkejut melihat sebuah bangunan yang tidak lain Poskesdes Bone Bae II. Lokasinya berada di tepi jalan poros desa tersebut. Jarak poskesdes tidak jauh dari kantor desa. 


Tampak Septic Tank di belakang Poskesdes ditutupi dedaunan.


Awak media menghampiri bangunan itu dan melihat dekat kayu atau papan bangunan sudah lapuk. Begitu pun di belakang poskesdes tampak septic tanknya rapuh. Kondisi ini mau tidak mau mendesak pemerintah khususnya Pemda Touna lewat Pemdes setempat mengambil langkah perbaikan. "Saya lihat poskesdes itu harus diperbaiki," ujar seorang warga enggan disebut namanya, baru-baru ini. 


(anto)