SATBINMAS POLRES GARUT ADAKAN PATROLI DAN BINLUH COVID-19 DI GARUT

Advertisement Adsense

SATBINMAS POLRES GARUT ADAKAN PATROLI DAN BINLUH COVID-19 DI GARUT

Wak Puji
Selasa, 24 Maret 2020


60menit.com, Garut - Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), tim gabungan dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Garut, melaksanakan patroli dalam rangka himbauan pencegahan penularan Virus Corona (Covid 19) di wilayah Kabupaten Garut, Selasa (24/03). Patroli dilakukan dengan route wilayah alun-alun Tarogong – Simpang Lima – Jayaraga – Leuwidaun dan Mall Ramayana Garut.

Kasat Binmas Polres Garut, AKP Dudu Gunawan SH, mengatakan, dalam giat patroli tersebut disampaikan himbauan untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Garut, bahwa dengan adanya kejadian luar biasa yaitu merebak atau munculnya virus corona (Covid-19) di dunia dan khususnya di Indonesia, terkhusus di wilayah Kabupaten Garut.

“Kami menghimbau untuk selalu waspada agar tidak terjadi penularan lebih luas khususnya di wilayah hukum Polres Garut,” ujar Dudu.

Dilanjutkan Kasat Binmas, beberapa himbauan, dalam pencegahan penyebaran virus tersebut, diantaranya, menjaga jarak, yaitu tidak mengadakan atau menghadiri kegiatan yang melibatkan orang banyak. Kedua, hindari mobilisasi yang berlebihan yaitu, tidak bepergian keluar rumah dan atau keluar kota, apabila tidak terlalu penting. Ketiga, menjaga kondisi badan agar tetap fit dengan cara biasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan melaksanakan olahraga perorangan dengan rutin secukupnya.

“Selanjutnya yang ke empatnya, biasakan cuci tangan ketika akan atau selesai melaksanakan kegiatan khususnya setelah melaksanakan kegiatan dari luar,” bebernya.

Kasat Binmas berharap, ada kerjasama dari seluruh elemen masyarakat demi membantu penanganan penyebaran Covid-19 ini, agar tidak menyebar lebih lama dan lebih luas serta memakan korban yang lebih banyak.

“Semoga musibah ini cepat berlalu dari Indonesia dan dunia pada umumnya,” pungkasnya. (Djie)