Warga Garut Satu Orang Positif Corona, Ketua PD IWO Kabupaten Garut Angkat Bicara

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Warga Garut Satu Orang Positif Corona, Ketua PD IWO Kabupaten Garut Angkat Bicara

Wak Puji
Selasa, 31 Maret 2020


60menit.com, Garut - Hari ini, Selasa (31/03/2020), satu orang warga yang tinggal di wanaraja, Garut dinyatakan positif Corona.

Dikatakan Ricky R Darajat, SH, MSI , juru bicara PIK Covid-19 Kabupaten Garut membenarkan satu orang warga Garut positif Covid-19.

“Ia, betul seperti disampaikan pimpinan (pak Bupati) satu orang yang pulang dari zona merah, Jakarta dan tinggal di daerah Wanaraja dinyatakan positif,” kata Ricky melalui sambungan selulernya, Selasa (31/03/2020).

Menurutnya, "siang ini sekitar jam 13 akan dilakukan rapat terbatas forkopimda, jadi untuk lebih jelasnya nanti setelah rapat,"  jelas Ricky.

Terpisah, ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia meminta Pemda Garut segera mengambil langkah kongkrit, jangan menunggu lagi bertambah warga yang positif.


“Daerah Wanaraja harus segera dilakukan karantina wilayah, dan tim medis agar dipusatkan melakukan pemeriksaan kepada daerah itu, karena tidak menutup kemungkinan ketika pasien datang dari Jakarta, ia bepergian ke tetangga atau saudaranya,” tegas Robi Taufik Akbar disela-sela bakti sosial penyemprotan disinfektan di Desa Pasirwaru Kecamatan Limbangan.

Robi menyebutkan, pemerintah Garut jangan mengambil resiko untuk melindungi warga lain, hari ini kami dari IWO Garut merasa prihatin atas adanya warga yang positif covid-19.

“IWO mendesak pemerintah Garut untuk segera melakukan karantina lokal, warga tentunya akan mendukung ketika Pemda Garut mengambil langkah dan upaya preventif meskipun kebijakan ada di pemerintah pusat, kita harus berpikir apakah akan menunggu bertambah lagi warga yang positif? Tentu tidak, “ ucapnya didampingi para anggota IWO. (Djie)