Bupati Garut Melantik 23 Orang Pejabat Baru Dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Advertisement Adsense

Bupati Garut Melantik 23 Orang Pejabat Baru Dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Wak Puji
Senin, 13 April 2020


60menit.com, Garut - Wabah Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk Kabupaten Garut melantik 23 orang pejabat yang dipromosikan atau dirotasi menduduki jabatan baru. Pemerintah Kabupaten Garut menggelar pelantikan pejabat eselon 3 dan eselon 4 selama pandemi Covid-19. 

Jika biasanya pelantikan eselon 3 dan eselon 4 dihelat serentak dengan ratusan peserta apel, karena Covid-19, pelantikan pejabat Pemkab Garut ini harus dilakukan dengan dihadiri hanya sekitar 25 orang-an di lapangan setda Kabupaten Garut, Senin (13/04).

Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH, pelantikan dilakukan demi tetap bisa melakukan pengisian jabatan yang masih kosong di lingkungan Pemkab Garut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan selama wabah virus Corona.  Wabah Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk Pemerintah Kabupaten Garut melantik 23 orang pejabat yang dipromosikan atau dirotasi menduduki jabatan baru.


Rudy mengatakan ada banyak agenda pemerintahan yang harus tetap berjalan dan membutuhkan sumber daya manusia yang terbaik. Sehingga pengisian jabatan yang kosong harus segera diisi agar setiap upaya program yang disusun Pemkab tetap bisa berjalan secara maksimal. Baik untuk percepatan penanganan Covid-19 maupun untuk berjalannya program Pemkab Garut yang lain.

“Kami sengaja menggelar pelantikannya, terutama dalam kondisi physical distancing dan menggunakan masker seperti ini. Lazimnya pelantikan eselon 3 dan 4 dilaksanakan di lapangan karena jumlahnya yang banyak. Selama Covid-19 ini kami melakukan pelantikan secara beruntun dengan maksimal setiap sesi hanya 25 orang saja,” jelas Bupati Garut.

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH, mengikuti prosedur kesehatan yang saat ini tengah diberlakukan. Seluruh pejabat yang dilantik menggunakan masker dan duduk berjarak satu dengan yang lainnya.

“Semula rencana kami melakukan pelantikan pada awal bulan Maret lalu. Tapi karena ada dinamika covid-19, pemda garut mencicil pelantikannya sejak akhir bulan Maret kemarin. Ini harus kami lakukan agar posisi yang kosong segera terisi, dan memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelayan, dan ucapan selamat bekerja pada pada jabatan yang baru pungkas Bupati Garut. (Djie/diskominfo)

Daftat nama-nama yang dilantik :