Dalam Rangka Cegah Covid-19 Polres Garut Polda Jabar Buka Dapur Umum

Advertisement Adsense

Dalam Rangka Cegah Covid-19 Polres Garut Polda Jabar Buka Dapur Umum

Wak Puji
Kamis, 16 April 2020



60menit.com, Garut - Dalam rangka Peduli Masyarakat Cegah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut, Kepolisian Resort Garut mendirikan dapur umum guna membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19 di Kabupaten Garut. Kamis (16/04/2020). 

Dapur umum tersebut didirikan Kapolres Garut baru  2 hari yang memulai operasional mulai dari pagi hari hingga sore hari setiap harinya , untuk sementara dapur umum tersebut baru untuk membagikan nasi Dus belum dipergunakan untuk memasak mengingat situasi , hari ini Kapolres Garut AKBP DEDE YUDY FERDIANSAH , S.I.K , M.I.K memimpin langsung pembagian Nasi Dus di dampingi Para PJU , Kapolsek Karangpawitan , Danramil karangpawitan babinsa , sahabat Polisi , pengusaha H. ARI LARIBA   membagikan Nasi Dus sebanyak 1500 (Seribu) nasi boks dan masker 1500 Pcs dengan sasaran  kepada warga masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di depan dapur umum Polres Garut.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K , M.I.K., melalui Plh Kasubbag Humas IPDA H. Muslih Hidayat, SH menerangkan dapur umum yang sudah berdiri selama 2 hari kedepan akan terus berlanjut  termasuk saat buka puasa dan juga makan sahur di bulan Ramadhan sampai  situasi Covid 19 di nyatakan sudah aman , guna membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak virus corona

Kapolres menghimbau kepada warga Kab. Garut  untuk mematuhi himbauan Pemerintah dengan tetap berada dirumah dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah ketika tidak ada urusan terlalu penting serta tidak mengadakan aktifitas yang menimbulkan kerumunan massa, terapkan  Sosial Distancing, Physical Distancing dan wajib menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah , juga jangan dulu mudik bagi warga yang di luar garut untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Virus Corona (Covid-19) bisa kita lawan bersama, dengan melakukan pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Garut khususnya,” Tegas Muslih. (Djie/Humas Res Garut)