DPC PDI Perjuangan Garut Terus Berkomitmen Menjalankan Amanat Partai Memerangi Covid-19

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

DPC PDI Perjuangan Garut Terus Berkomitmen Menjalankan Amanat Partai Memerangi Covid-19

Wak Puji
Sabtu, 25 April 2020


60menit.com, Garut - Aksi Kemanusiaan yang ditunjukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dibawah kepemimpinan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan terus menuai perhatian berbagai pihak.

Pasalnya konsentrasi Partai berlambang Kepala Banteng bermoncong putih ini terus berusaha membantu masyarakat terdampak Covid 19 dengan berbagai cara, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker, sampai pembagian sembako terus digalakkan.

Kegiatan Partai Moncong putih Kabupaten Garut ini menjalankan seperti yang diamanatkan oleh partai yaitu "Bagi legislatif dan eksekutif Partai PDI Perjuangan agar menyediakan sarana dan prasarana kesehatan yang cukup, seperti masker, hand sanitizer, disinfektan serta mengerahkan tenaga medis dan mobilisasi seluruh tenaga kesehatan untuk memberikan akses bagi rakyat memeriksakan kondisi kesehatannya." demikian tertulis dalam Instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.


Seperti yang terjadi hari ini, kegiatan aksi kemanusiaan PDIP di kampung Ciarileu, RW 06, Desa Girijaya dan desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut dirasakan sangat membantu warga yang membutuhkan uluran kasih dari sesama.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan saat dimintai tanggapannya atas kegiatan yang dilakukannya menyebutkan pihaknya akan terus berusaha membantu warga masyarakat dengan berbagai upaya, dalam rangka memutus mata rantai Covid 19 ini.


“Ini adalah kerja gotong royong, dimana PDIP punya kepedulian terhadap apa yang terjadi di masyarakat, kita mencoba untuk membangkitkan semangat warga untuk bersama-sama memerangi wabah corona dengan berdiam diri di rumah, dan kami membantu pasokan kebutuhan nya”, ujar Yuda di ujung telepon genggamnya, Sabtu (25/04).

Yuda juga menambahkan, hari ini jajarannya bersama Kepala Desa Girijaya, Dada, dan juga Kades Mekarjaya Sukanda menyerahkan masker sebagai bentuk perlawanan terhadap persebaran Covid 19 yang kian merebak.

“Apalagi ada seorang warga kampung Ciarileu yang terkonfirmasi positif covid19, dan sudah diisolasi, yang baru pulang dari Nepal dan India, harus mendapat perhatian lebih. Kampung Ciarileu sendiri ada yang masuk wilayah Desa Girijaya dan ada yang masuk wilayah Desa Mekarjaya, kita harus membantu mereka mengatasi masalah ini”, imbuh Yuda.

Kegiatan DPC PDI Perjuangan di kedua desa ini dengan membantu membagikan sebanyak 1200 masker dan handsanitizer dan rencananya besok, Minggu (26/04) akan melakukan penyemprotan disinfektan di ke dua desa tersebut. (Djie)