Kades Cangkuang, Salurkan 5500 Paket Sembako Pengayuh Rakit Salah Satunya

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Kades Cangkuang, Salurkan 5500 Paket Sembako Pengayuh Rakit Salah Satunya

Wak Puji
Sabtu, 18 April 2020



60menit.com, Garut - Menanggulangi kesenjangan sosial di saat wabah Covid-19, Kepala Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, H. Asep Nandang bersama jajaran pemerintah desa terus membagikan paket sembako, sedikitnya pada 5500 KK dan 48 orang pengayuh rakit situ cangkuang.

Kegiatan ini terus dilakukan agar masyarakat yang terkena dampak Covid-19, jangan sampai kelaparan dan sulit mendapatkan sembako.

"Hari ini kami bersama jajaran pemerintah desa, BPD, terus menyalurkan paket sembako bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19," ujar Asep Nandang, Sabtu (18/4/2020) saat ditemui disela-sela pembagian sembako di situ cangkuang Garut, Jawa Barat.

Menurutnya, dampak Covid-19, memang sangat dirasakan oleh masyarakat. Yang mana saat ini sulit untuk mendapatkan penghasilan. Apalagi saat ini Ibu Kota Jakarta menjadi salah satu mata pencaharian masyarakat.

"Sulit untuk melakukan usaha dan lebih memilih diam di rumah, terpaksa mereka tidak mendapatkan pengahasilan. Kami membantu meringankan beban," ucapnya.

Asep mengaku, pemerintah desa hadir ditengah kondisi ekonomo sulit. Yang mana dengan diberikannya paket sembako, bisa mengatasi kesulitan terutama dalam kondisi sekarang.

"Pengayuh rakit contohnya, sejak tempat wisatanya di tutup secara otomatis pendapatannya tidak ada. Sangat wajar kami memberikan bantuan paket sembako," akunya

Asep berharap, di Desa Cangkuang tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan bahan pokok. Pemerintah akan selalu merespon keluhan masyarakat.

"Lapor pada kami, jika memang sulit mendapatkan sembako," pungkasnya. (Djie)