Kolonel Dadang Rahadiansyah Kini Dansektor 9 Citarum Harum

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Kolonel Dadang Rahadiansyah Kini Dansektor 9 Citarum Harum

60 MENIT
Selasa, 21 April 2020

60menit.co.id - Pergantian Dansektor 9 Citarum Harum, Selasa (21/04/2020).

60MENIT.CO.ID, Batujajar - Bertempat diposko Citarum harum sektor 9 di Desa Pangauban Kecamatan Batujajar dilaksanakan pergantian Komandan sektor (Dansektor) dari Dansektor lama Kol.Inf.Amir Mahmud kepada Dansektor Baru (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah). Selasa (21/04/2020).

Menurut Amir menjelaskan bahwa kegiatan hari adalah  Pergantian kepemimpinan dansektor 9 dari dirinya kepada senior saya Kolonel Inf. Dadang Rahadiansyah, beliau dari Jawa Barat juga.

Sengaja saya undang para penggiat lingkungan ecopilagge dan seluruh anggota Satgas Citarum harum sektor 9, Sekaligus saya mohon pamit, sekaligus saya juga menyerahterimakan tugas dan tanggung jawab saya yang selama ini sudah saya lakukan selama 8 bulan. 

Masih banyak pr masih banyak yang belum tuntas saya sudah sampaikan ke Dansektor baru bahwa intinya sinergitas masih belum tercipta.   

Contohnya seperti yg ada di belakang saya itu, ada eceng gondok itu merupakan problem jadi tidak mungkin kalo sektor 9 saja yang harus menyelesaikan itu, perlu adanya kerjasama dari pengelola waduk dalam hal ini indonesia power kemudian masyarakat juga saling membantu," tutur Kol. Inf. Amir Mahmud

Sektor 9 ini spesifik     beban kerjanya cukup kompleks,disitu ada persoalan limbah industri,ada limbah domestik,kemudian ada keramba jaring apung (KJA) .
Saya sering patroli ke beberapa pelaku industri itu masih ada yang tidak mematuhi aturan dari menteri lingkungan hidup dalam hal ini menjaga baku mutu air.sudah saya sampaikan bahwa para meternya sudah jelas ada 9 parameter mulai dari warna, kemudian suhu, ph, cod, bod, kemudian unsur-unsur lainnya,   itu harus terpenuhi semua, Jadi kalau itu tidak terpenuhi ya sesuai aturan main dansektor akan menyetop sumber-sumber yang menjadi pencemaran," tutur Amir.

Saya lihat masyarakat sudah mulai sadar lingkungan bahwa apabila kita menjaga alam pasti alam menjaga kita. Kita saksikan dimana-mana terjadi bencana itu karna ulah manusia. Makanya sesegera mungkin kita perbaiki alam yang sudah sebagian rusak.    Kita sama-sama jaga sehingga kemungkinan untuk longsor, banjir dan lain sebagainya bisa diminimalisir," tutup Amir

Sementara dalam keterangan nya Dansektor baru Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah menjelaskan bahwa sesuai dengan perintah Pangdam III SLW untuk menjalankan tugas di sektor 9.  Intinya saya bukan menggantikan tapi melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Dansektor 9 yang lama kol inf Amir mahmud.     Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melanjutkan apa yang sudah selama ini dilaksanakan dan kedepan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk lebih meningkatkan apa yg sudah selama ini dilaksanakan.   Tentunya dengan berbagai cara pendekatan baik secara individu maupun kelompok terutama apa yang menjadi kekurangan selama ini kita akan menggandeng semua stekholder yang ada di sektor 9 ini untuk bahu membahu bekerja sama untuk menyelesaikan tugas masalah lingkungan hidup yang selama ini menjadi problem di wilayah ini.Dan harapan saya kedepan untuk visi dan misi ini tidak akan berubah jauh dengan apa yang sudah dikerjakan oleh dansektor yang lama, Saya akan tetap berkomitmen bahwa sesuai moto bahwa,kita menjaga alam, alam akan menjaga kita.  Nah itu harapan saya kedepan tentunya saya tidak akan bisa bekerja sendiri.  Saya mengharapkan sekali lagi dan menghimbau kerjasamanya dengan stekholder yang terkait agar masalah problem lingkungan hidup yang ada di wilayah ini bisa cepat terselesaikan dengan target waktu yang sudah ada," tutur Dansektor 9 baru Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah.