Komunitas Kaum Milenial Garut Bareng Kadin, Bagikan Ribuan Nasi Box Pada Pengguna Jalan

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Komunitas Kaum Milenial Garut Bareng Kadin, Bagikan Ribuan Nasi Box Pada Pengguna Jalan

Wak Puji
Jumat, 17 April 2020



60menit.com, Garut - Komunitas kaum milineal yang ada di Kabupaten Garut, diantaranya ormas XTC Garut, OKP Satuan Siswa Pelajar & Mahasiswa Pemuda Pancasila Kab. Garut dan komunitas SC-234, terus bergerak dalam memerangi covid-19. Namun kali ini bukan melakukan penyemprotan disinfektan, tetapi membagi-bagikan lebih dari 1000 nasi box pada para pengguna jalan, baik pengendara ojek dan kendaraan roda dua yang melintas.

Pembagian nasi box yang bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut, dilaksanakan di beberapa lokasi, diantaranya di perempatan Jalan Ranca Bango, Bunderan Leuwidaun, Rengganis, Jalan Cimanuk, Apotek Sari, Perempatan Maktal, Ojek Sukapadang, Ojek Bumi Asri, Ojek depan kantor BPC Gapensi, Simpang Lima dan Alun-alun Tarogong.

Ketiga komunitas kaum milineal yang terdiri saty ormas dan satu OKP dan satu Komunitas menyatu dalam pelaksanaan pembagian nasi box. Mereka sangat bersemangat dalam memerangi covid-19 dengan cara membagi-bagikan nasi box.

“Kami bergerak bersama-sama, membagikan nasi box tiada lain sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat yang terkena dampak covid-19. Termasuk menghidupkan kembali penjual nasi bungkus yang saat ini kondisinya sedang terpuruk,” ujar Ketua Satuan Siswa Pelajar & Mahasiswa Pemuda Pancasila Kab. Garut, Wing Perwira, didampingi Ketua XTC Garut, Gan Gan Khusnul Maumar dan Ketua SC-234 Okke M Hadits, Jum’at (17/4/2020).

Dikatakan Wing, pembagian nasi box sengaja dilakukan pada hari Jum’at. Yang mana bertujuan agar wabah corona segra berlalu dari negeri ini.


“Kami sebelumnya menggelar doa bersama, meminta perlindungan pada Alloh SWT,” ucapnya.

Sementara Ketua XTC Kabupaten Garut, Gan Gan Khusnul Maumar, mengatakan, dalam memerangi covid-19 diperlukan kerjasama yang sangat kuat dari semua kalangan elemen. Termasuk kami-kami ini dari kalangan milenial.

“Ini wujud nyata kami dalam memerangi covid-19,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Ketua SC-234 Okke M Hadits, mengatakan, pembagian nasi box, merupakan salah satu kegiatan komunitas kaum milineal dalam memperhatikan masyarakat yang terkena dampak covid-19. 

“Kami akan terus menggelar berbagai acara bakti sosial dalam memerangi covid-19,” singkatnya. (Djie)