Peduli Terdampak Covid-19, Pegawai Diskannak Garut Rogoh Kocek Sendiri Buat Baksos

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Peduli Terdampak Covid-19, Pegawai Diskannak Garut Rogoh Kocek Sendiri Buat Baksos

Wak Puji
Kamis, 23 April 2020


60menit.com, Garut - Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Kabupaten Garut mengelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako, masker dan penyemprotan disinfektan, keguatan dimaksudkan memutus mata rantai Covid 19, Rabu (22/04).
Baksos tersebut dilakukan di pasar hewan, balai benih ikan, pasar ikan dan pusat kesehatan hewan yang ada di Kabupaten Garut. Salah satunya pasar hewan yang berada di Kecamatan Wanaraja, Garut, Jawa Barat.
Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Diskannak Kabupaten Garut, Sofyan Yani yang akrab disapa Yani menuturkan baksos ini merupakan bentuk simpati dan empati seluruh jajajaran Diskannak Kabupaten Garut terhadap masyarakat khususnya para peternak dan nelayan yang dirasakan sangat terimbas dengan adanya wabah Covid-19.
“Selain baksos, kami juga memberikan penyuluhan agar para petani dan nelayan untuk mengikuti dan melaksanakan setipa himbauan pemerintah terkait pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Yani.
Lanjut dikatakan Yani, baksos ini bisa terselenggara berkat adanya donasi dari seluruh pegawai di lingkungan Diskannak Kabupaten Garut.
Dan sifatnya sukarela tidak ada paksaan ataupun besaran angka yang ditentukan,” ujar Yani.
Ia berharap, program baksos ini sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat khususnya hidup para peternak dan nelayan.