Polres Garut Gelar Operasi Ketupat Lebaran Covid-19 Adakan Penyekatan

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Polres Garut Gelar Operasi Ketupat Lebaran Covid-19 Adakan Penyekatan

Wak Puji
Senin, 27 April 2020

Ilustrasi kendaraan pribadi mudik. 60menit.com

60menit.com, Garut - Polres Garut mengadakan penyekatan di pintu masuk kabupaten garut setelah berlakunya larangan oleh Presiden RI.

Kasat Lantas Polres Garut, AKP Asep Nugraha mengatakan pada operasi ketupat lodaya covid-19 tingkat Polres Garut telah diberlakukan. Karena setiap kendaraan yang mudik ke garut akan diminta putar balik.

"Semua kendaraan yang masuk ke Garut akan diperiksa identitas penumpangnya, dan ditanya maksud tujuan ke Kabupaten Garut, apabila jawabannya mudik akan kami minta putar balik," ucap AKP Asep. Minggu (26/04/2020)


Route jalan yang mendapat pengetatan penjagaan selama operasi adalah jalan Nasional (jalan Limbangan), Kadungora dan Malangbong.

Mengapa jalan tersebut menjadi perioritas penjagaan karena jalan tersebut sering menjadi akses pemudik menuju arah selatan pulau jawa. Seperti ke arah Cilacap dan Yogyakarta, serta sebagai jalur artenatif menuju sumedang via Wado.

Selama penyekatan jalur mudik diberlakukan pihak jajaran Polres Garut ada beberapa kendaraan yang di dapat akan mudik ke Garut, petugas meminta kendaraan tersebut untuk putar arah dan kembali ke kota asalnya.

"Kami mengadakan penyekatan di GTC Limbangan, Kadungora dan Malangbong, kedapatan beberapa kendaraan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata akan mudik ke Garut, berdasarkan anjuran pemerintah tentang larangan mudik, maka kendaraan tersebut kami arahkan untuk putar balik ke kotanya untuk tidak mudik," ujar AKP Asep.

"Semua jalur akan kami lakukan penjagaan dan pemeriksaan, apabila kedapatan kendaraan yang akan mudik akan kami perintahkan butar balik lagi, Dan kami dari Jajaran Sat Lantas Polres Garut menghimbau kepada warga masyarakat yang berada di luar Garut, untuk tidak mudik," tegasnya. (Djie)